Home / Kota Palembang / Peringati Sumpah Pemuda KM Sumsel Dan GM Pekat IB Adakan Lomba Orasi Mahasiswa Se Sumsel

Peringati Sumpah Pemuda KM Sumsel Dan GM Pekat IB Adakan Lomba Orasi Mahasiswa Se Sumsel

Palembang ,newshanter.com – Kawan Milenial Sumatera Selatan (KM Sumsel) dan GM Pekat IB menggelar Lomba Orasi Mahasiswa Se Sumatera Selatan dan Forum Discussion Group (FGD) dengan tema “Payo Kito Jago Kota Kito”. Acara dibuka oleh Asisten III bidang Administrasi dan Umum Sekretariat Daerah (Setda) Sumsel Prof Dr HM Edwar Juliartha, di Ballroom Swarna Dwipa Hotel Palembang, Rabu (28/10/2020).

Asisten III bidang Administrasi dan Umum Sekretariat Daerah (Setda) Sumsel Prof Dr HM Edwar Juliartha, mengatakan kegiatan ini momentumnya yang tepat ini bagian dari suatu proses untuk memahami generasi muda bahwa zaman sekarang zaman milienial.

“Kita banyak membutuhkan sekali peran serta pemuda ditengah-tengah hiruk pikuk kondisi sekarang ini. Hari ini kawan milienial dan GM Pekat IB ini melakukan kegiatan yang sangat bermanfaat bagaimana FGD memberi solusi bagaimana menjaga kota kita,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPW Pekat IB Sumsel Ir Suparman Romans menambahkan kegiatan ini kolaborasi antara generasi muda pekat Sumsel dan kawan milienial.

“Dengan kegiatan ini dapat membuka wawasan bagi para pemuda dan para mahasiswa berkaitan dengan fenomena yang sekarang bahwa di dalam berdemokrasi menyuarakan aspirasi tidak selamanya harus dengan sikap-sikap dan tindakan yang bisa memancing anarkisme,” ujarnya.

Ia menambahkan, sebagai kelompok intelektual yang memiliki modal intelektual dan orang-orang yang cerdas. Kita berharap mahasiswa menunjukkan jati diri sebagai control sosial sebagai pengawal dari pemerintahan. Memberikan kritik-kritik sosial yang elegan.

“Jadi tidak disusupi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang mengatas namakan demokrasi. Hari sumpah pemuda ini menjadi momentum kita kembali kepada hakikat dari perjuangan para pendahulu kita di 28 Oktober 1928,” pungkasnya. (vina)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Beri Pembinaan di Sumsel, Sekjen Luncurkan Nomor Layanan Dumas Berbasis WA

Palembang,newshanter.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI) Prof. ...