Home / breaking / GANN Adakan Test Urine Bagi Anggotanya

GANN Adakan Test Urine Bagi Anggotanya

Palembang,newshanter.com – Gebrekan Anti Narkotika Nusantara (GANN) mengadakan test urine bagi seluruh pengurus dan anggotanya di Sekretariat GANN di jalan Dempo Luar Palembang, Senin(26/10/2020).

Penyuluh Narkoba Ahli Muda Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumsel Yeni Yulita mengatakan setiap penggiat diwajibkan untuk melaksanakan sosialisasi dan test urine secara mandiri. GANN adalah salah satu penggiat relawan kita.

“Kita lihat dulu sebelum mereka terjun sebagai penggiat BNN kita juga test dulu anggota disini. Dari hasil test tadi semuanya dinyatakan negatif,” ujarnya.

Semua penggiat akan kami test urinenya. Tapi karena keterbatasan alat jadi untuk tahun ini 5 penggiat dulu dan untuk tahun depan juga 5 penggiat. Penggiat terdiri dari instansi pemerintah, instansi pemerintah, masyarakat, pendidikan. Jadi kita ambil setiap tahun itu ada sekitar 30 penggiat.

“Semoga penggiat yang ada di Palembang bisa untuk menyampaian pesan, kita berdiri sendiri tidak bisa makanya kita menggandeng semua stakeholder mulai dari instansi pemerintah, instansi swasta, pendidikan semuanya berharap paling tidak 1 orang bisa merangkul dalam 5 orang paling tidak sudah 6 orang terlindungi. Dengan adanya kerja sama dengan steakholder semoga kita bersama-sama menanggulangi atau meminimalkan penyebaran, karena kalau untuk membumi hanguskan mungkin agak susah. Tapi paling tidak meminimalkan pengedaran” katanya.

Sementara itu Ketua Umum GANN Sumsel Dewi Gumay, mengatakan kita baru saja selesai kegiatan dengan BNNP Provinsi Sumatera Selatan. Tadi kita sudah melakukan test urine buat anggota pengurus ataupun masyarakat yang ada di kota Palembang bersama BNNP.

“Adapun kegiatan ini adalah sebagai wujud daripada giat dari P4GN berdasarkan Undang-Undang No. 35 Tahun 2009, bahwasanya seluruh elemen dan seluruh masyarakat di Indonesia baik itu di kota maupun di seluruh pelosok hendaknya harus penyuluhan dengan P4GN. Salah satunya yaitu pencegahan. Diawal dari test urine diawali dengan anggota dan pengurus GANN, karena kalau bukan kita siapa lagi,” ujarnya.

Dia menambahkan, Kalau kita mau menjadi penggiat anti narkoba, penyuluhan, sosialisasi tentunya kita harus menunjukkan dulu bahwasannya kalau kita bersih dari narkoba.

“Selama ada pandemi ini baru hari ini kita berkegiatan kembali. Kami juga tetap melakukan protokol kesehatan yang hadir semua memakai masker, juga sebelum masuk ruangan memakai handsanitizer yang sudah kami sediakan dan jaga jarak,” terangnya.

Dia juga berharap ingin selalu bersinegri dengan pemerintah, BNNP, pihak kepolsian maupun masyarakat yang lainnya untuk bagaimana caranya minimal kalau untuk di berantas habis langsung tidak akan bisa. Tetapi dengan adanya sinergitas dan seluruh elemen bergandengan tangan semua masyarakat juga ikut mendukung pencegahan narkoba ini maka pasti akan berkurang. (vina)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Sempat Diamankan Warga, Pelaku Narkoba ini Diserahkan ke Petugas Kepolisian Polsek Tapung Hulu

TAPUNG HULU,newshanter.com – Seorang pelaku narkoba diamankan warga disebuah warung es dawet ...