Home / TNI / Kodim 0708/Purworejo / WARGA BERSIHKAN GORONG-GORONG DARI SAMPAH PASCA HUJAN DI LOKASI TMMD

WARGA BERSIHKAN GORONG-GORONG DARI SAMPAH PASCA HUJAN DI LOKASI TMMD

PURWOREJO – Pelaksanaan program TMMD-109 Kodim 0708/Purworejo telah usai dan menghasilkan sejumlah karya tak hanya berupa program fisik dan non fisik.Tapi juga menghasilkan semangat kebersamaan yang kian erat.Hal tersebut tergambar dari antusiasnya warga mengikuti tiap kegiatan gotong royong.

Warga Dusun Wonosari, Desa Sedayu, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo Jawa-Tengah. Dengan penuh semangat memperbaiki gorong-gorong yang tersumbat bersama anggota mantan anggota Satgas TMMD yaitu Sertu Bayu anggota Koramil 11 Loano yang selama ini menjadi tuan rumah penyelenggaraan TMMD Reguler Ke-109 Kodim Purworejo. Jum’at (23/10)

Kepala Desa Sedayu Alhmad Said mengatakan, sudah lama gorong-gorong tersebut tidak di bersihkan, sehingga jika hujan air tak mengalir dengan lancar.

“Alhamdulillah, setelah anggota Koramil 11 Loanoengetahui permasalahan ini, langsung berbuat dan bersemangat untuk membersihkan gorong-gorong tersebut.” ungkap Said.

Sementara, mantan anggota Koramil 11 Loano, Sertu Bayu mengimbu masyarakat untuk ikut aktif memelihara dan merawat gorong-gorong agar tidak lagi tersumbat dengan tidak membuang sampah di sekitarnya.

Disebutkan keberadaan gorong-gorong penting untuk membawa aliran air baik untuk saluran irigasi maupun pembuangan air yang melewati bawah jalan. (pendim 0708/pordjo)

About Andre Newshanter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Anggota Koramil 11/Loano Gencar Lakukan Komsos Pasca TMMD Berakhir

Purworejo — Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 Kodim 0708/Purworejo, ...