Home / TNI / Kodim 0708/Purworejo / TIM JURNALISTIK SATGAS TMMD 109 KODIM PURWOREJO SAMBANGI KADER POSYANDU

TIM JURNALISTIK SATGAS TMMD 109 KODIM PURWOREJO SAMBANGI KADER POSYANDU

Purworejo – Untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat pada umumnya serta kesehatan ibu dan anak pada khususnya diwilayah Desa Sedayu Kecamatan Loano telah dibentuk kader Posyandu yang merupakan bagian dari pembangunan untuk mencapai keluarga kecil bahagia dan sejahtera serta dilaksanakan oleh segenap lapisan masyarakat di bawah bimbingan petugas kesehatan dari Puskesmas Loano.

Guna untuk mendekatkan diri dengan petugas kesehatan serta Kader Posyandu yang ada di Desa Sedayu, Tim Jurnalistik Kodim Purworejo yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler 109 di Desa Sedayu, pagi ini Jum’at ( 23/10/ ) menyambangi Bidan Desa Sedayu Ibu Arofah dan ibu-ibu Kader Posyandu Desa Sedayu yang sedang melaksanakan kegiatan penimbangan dan imunisasi, sekaligus memberikan himbauan terkait semakin cepatnya penyebaran maupun jumlah penderita positif Covid-19.

“Pada akhir-akhir ini diwilayah Purworejo khususnya, semakin meningkat pesat jumlah pasien positif Covid-19″, jelas Sertu Suparlan.

Suparlan menerangkan bahwa, dari hasil survei dengan pihak terkait dan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo, untuk kasus peningkatan penularan virus Covid maupun pasien positif Covid di kabupaten Purworejo meningkat pesat.

Untuk mencegah hal tersebut, diharapkan seluruh masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan serta saat berkegiatan keluar rumah maupun bepergian wajib menggunakan masker sesuai anjuran pemerintah untuk menjalankan protokol kesehatan.

“Kami sangat berharap untuk seluruh warga Sedayu agar dapat berperan aktif dan selalu bersinergi guna mencegah maupun memutus rantai penyebaran Covid-19″. Lebih baik mencegah dari pada mengobati, apalagi virus Covid ini lebih mudah menular kepada orang berusia lanjut mempunyai penyakit bawaan dan balita, “pungkas Suparlan”.
( Pendim Purworejo)

About Andre Newshanter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Anggota Koramil 11/Loano Gencar Lakukan Komsos Pasca TMMD Berakhir

Purworejo — Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 Kodim 0708/Purworejo, ...