Home / TNI / Kodim 0708/Purworejo / PASCA PELAKSANAAN TMMD REGULER 109 ANGGOTA KODIM PURWOREJO LAKSANAKAN KORVE

PASCA PELAKSANAAN TMMD REGULER 109 ANGGOTA KODIM PURWOREJO LAKSANAKAN KORVE

Purworejo – Pasca TMMD Reguler 109 Kodim Purworejo TA. 2020 dinyatakan selesai dan ditutup secara resmi Rabu ( 21/10/2020 ) kemarin, Anggota Kodim 0708/ Purworejo terlihat sedang melaksanakan korve disekitaran Rumah Tinggal Anggota Satgas TMMD dan melaksanakan pengecekan alat kelengkapan yang telah selesai digunakan dan di inventarisir kembali untuk segera dilaporkan ke Komando Atas, Kamis ( 22/10/2020 ).

Istilah Korve dalam instansi TNI sendiri adalah kata yg sering digunakan untuk kegiatan bersih-bersih/ pembersihan. Kegiatan korve ini dipimpin oleh Serka Toifur, dan Korve ini dilakukan untuk menjaga lingkungan pangkalan agar selalu terlihat bersih dan rapi.

Lingkungan yg kotor bisa menimbulkan banyak penyakit dan bisa menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk, terlebih disaat kondisi cuaca yg tidak bisa ditebak seperti saat ini.

Serka Toifur bersama rekan-rekannya terlihat bersemangat dalam membersihkan seputaran Rumah Tinggal Anggota Satgas TMMD dan penginventarisiran velbed.

“Kami disini melaksanakan Korve pangkalan, yang tadinya telah digunakan sebagai Rumah Tinggal sementara oleh Anggota Satgas TMMD, agar tidak merepotkan masyarakat Sedayu nantinya, oleh karena itu kami akan berupaya membersihkan tempat ini sampai bersih, seperti saat awal Anggota Satgas TMMD memasukinya.

Dengan kegiatan ini semoga bisa menjadikan contoh yang baik bagi warga Sedayu untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan, dan dalam keadaan apapun kebersihan adalah yg paling utama bagi kami dikehidupan TNI”, terang Toifur, sambil menginventarisir velbed.
( Pendim Purworejo)

About Andre Newshanter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Anggota Koramil 11/Loano Gencar Lakukan Komsos Pasca TMMD Berakhir

Purworejo — Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 Kodim 0708/Purworejo, ...