Digembleng Dari TMMD – Masyarakat Mulai Paham Pendidikan Perbengkelan

KARANGANYAR – Disela-sela kesibukan kegiatan sasaran fisik TMMD Reguler Ke-109 TA.2020 Kodim 0727/Karanganyar di Desa Jatiwarno Kecamatan Jatipuro Kabupaten Karanganyar, juga telah dilaksanakan juga kegiatan non fisik.

Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P. selaku Dansatgas TMMD Reguler 109 telah merangkul dan bekerjasama dengan dinas kementerian tenaga kerja Kabupaten Karanganyar, khususnya (BLK) dibidang bengkel kendaraan bermotor ringan, yang bermanfaat bagi warga masyarakat Desa Jatiwarno, khususnya para remaja lulusan SMK yang tidak melanjutkan sekolah.

Meskipun dengan waktu yang singkat. Program TMMD non fisik khusus perbengeklan telah menurunkan tenaga profesional siap untuk mendidik mereka hingga benar-benar faham dan mengerti secara teori ataupun praktek langsung.

“Diharapkan para remaja tidak perlu sungkan untuk bertanya komponen mesin dan kelistrikan serta peralatan apa saja yang belum jelas. Setelah TMMD ini nanti pemuda atau warga yang akan membuka bengkel bisa dibantu,” tegas Dandim.(AL)

About Andre Newshanter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Ketua KKM Pamsimas ‘Ogan Jaya’ Harapkan Masyarakat Dapat Menjaga dan Merawat Bantuan

WAY KANAN, Newshanter.com – Ketua Kelompok Keswadayaan Masyarakat (KKM) ” Ogan Jaya” ...