Home / breaking / Panit Reskrim Polsek Pangkalan Kuras Pimpin Giat Sosialisasi Karhutla dan Saber Pungli

Panit Reskrim Polsek Pangkalan Kuras Pimpin Giat Sosialisasi Karhutla dan Saber Pungli

PELALAWAN, NEWHANTER.com – Panit Reskrim Polsek Pangkalan Kuras Esapati Daeli SH pimpin giat Patroli Karhutla dan Penyebaran Maklumat Kapolda Riau dan Sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) di Kelurahan Sorek Satu Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan Riau, Minggu, (4/10/2020).

Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Ahmad melalui Panit II Binmasnya Bripka Marmin SH mengatakan tim yang tergabung dalam Unit Kelompok Lengkap (UKL) regu II Polsek Pangkalan Kuras ini, melaksakan patroli dan memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan membuka hutan dan lahan.

Selain itu, tim juga melaksanakan kegiatan penyebaran Maklumat Kapolda tentang larangan membakar lahan dan ancaman bagi pelaku pembakar.

Pada Sosialisasi Saber Pungli, tim memberikan pemahaman kepada petugas parkir yang berada di Pasar Baru Kelurahan Sorek Satu agar tidak melakukan pungli. Karena termasuk salah satu tindakan melawan hukum sesuai dengan Perpres Nomor 87 Tahun 2016 tentang Saber Pungli.

“Semoga kedepannya kecamatan Pangkalan khususnya Kecamatan Pangkalan Kuras tidak adalagi kebakaran dan tindakan pungli. Selama kegiatan yang dilaksanakan oleh tim, terdapat dalam kondisi aman dan lancar,” tandasnya.***(ang).

About Era NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

DPO Kasus Curanmor Polsek Tambang Ditangkap di Wilayah Kota Pekanbaru

TAMBANG,newshanter.com – Unit Reskrim Polsek Tambang Polres Kampar di Backup Reskrim Polsek ...