Home / Bangka / Bupati Bangka Tengah, Ibu Saleh Meninggal Setelah Sepekan Terpapar COVID-19

Bupati Bangka Tengah, Ibu Saleh Meninggal Setelah Sepekan Terpapar COVID-19

PANGKALPINANG—Innalillahi wainnaillaihi roojiuun. Kabar duka dari keluarga besar Ibnu Saleh, sekaligus masyarakat Kabupaten Bangka Tengah. Setelah sepekan ini menjalani perawatan serius, Bupati Bangka Tengah tersebut akhirnya menyerah. Ibnu Saleh meninggal dunia pada Minggu (4/10/20) dini hari sekitar pukul 03.17 di Rumah Sakit Bhakti Timah. Redaksi neswhanter sendiri mendapatkan kabar pertama kali dari pesan whatsapp grup rekan jurnalis Bangka Tengah. yang kemudian disusul oleh berita-berita di berbagai grup whatsapp lainnya.

Sempat diberitakan bahwa kesehatan Alm. Ibnu Saleh sudah bermasalah saat usai menjalani uji kesehatan di Jakarta untuk persyaratan pencalonan nya kembali di Pilkada serentak 2020. Ibnu Saleh didampingi Herry Erfian maju untuk kali pertma sebagai calon Bupati Bangka Tengah pada Pilkada esember mendatang.

Kabar Ibnu Saleh positif terinfeksi virus corona sendiri baru pada Kamis (1/10/20) lalu. Tak Hanya Ibnu Saleh, sejumlah orang terdekatnya pun mulai dari istri hingga anak serta para ajudan nya pun sudah dinyatakan positif terpapar. Ibnu Saleh sendiri diduga terinfeksi berdasarkan riwayat perjalanan keluar Bangka Belitung. Selain itu Alm. Ibnu Saleh juga memiliki riwayat penyakit lainnya.

“Ada riwayat ke luar daerah. Beliau memiliki (penyakit) komorbid. Ada keluhan dan gejala klinis seperti kondisi badan lemah (lemas). Sudah empat kali dilakukan swab test. Kesatu dan dua negatif dan Ketiga dinyatakan positif. Istri Bupati Bangka Tengah IM (58) dan ART inisial PW (53) terkonfirmasi positif COVID-19, Rabu (30/9). Sedangkan dua ajudan MAU (21), laki-laki, dan RR, perempuan, positif pada Kamis (1/10). Saat ini sedang diisolasi di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Pemprov Babel,” jelas humas gugus Covid Babel, Andi Budi Prayitno seperti dikutip dari laman detik.com Jumat (2/10/20) kemarin. (doni)

About Donny NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Positif Covid 19 Bangka Tembus 200 Kasus

Kasus positif Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Bangka terus bertambah ...