Home / breaking / Cokroaminoto Memimpin Apel Satgas PSBM Covid-19 Desa Kubang Jaya

Cokroaminoto Memimpin Apel Satgas PSBM Covid-19 Desa Kubang Jaya

Siak Hulu,newshanter.com – Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kampar  Cokroaminoto memimpin apel Satgas Pembatasan Sosial Bersklala Mikro (PSBM) Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu sebelum melakukan aktivitas, selepas apel kegiatan dilanjutkan dengan sosialiasi dengan Tokoh Masyarakat, Kadus, RW

dan RT serta dilanjutkan dengan pendisiplinan masyarakat yang melintas melakukan pelanggaran di Kantor Desa Kubang Jaya, Sabtu(3/10).

Dalam silaturahmi bersama unsur Tokoh Masyarakat, Kadus, RW dan RT, Cokroaminoto mengharapkan masyarakat patuh dengan pelaksanaan PSBM, selain itu juga dapat segera melakukan pendataan keluarga terdampak Covid-19 agar bantuan dapat tersalurkan bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Tokoh Masyarakat, Kadus, RW dan RT, wajib menyampaikan kemasyarakat agar patuh dengan pelaksanaan PSBM ini, dan segera lakukan pendataan keluarga terdampak Covid-19 agar bantuan dapat tersalurkan, agar jangan ada masyarakat yang kelaparan, tunjukan kita hadir di tengah masyarakat.” Ungkap Cokroaminoto 

Kegiatan dilanjutkan dengan  Pendisiplinan Masyarakat yang  melakukan pelanggaran, Menempelkan Sticker Himbauan, Mensosilisasikan Perbup Nomor 44 Tahun 2020, ke tempat – tempat pelaku Usaha dan Kepasar Kaget Ginting II Desa Kubang Jaya.

Satgas Pembatasan Sosial Bersklala Mikro (PSBM) Covid-19 di Kecamatan Siak Hulu meliputi 3 Desa  diantaranya Kubang Jaya, Pandau Jaya, dan Tanah Merah. Penerapan Pembatasan Sosial Bersklala Mikro (PSBM) mewajibkan Masyarakat untuk  melaksanakan disiplin dalam menggunakan masker setiap beraktivitas dan menerapkan Protokol Kesehatan seperti mencuci tangan dan menjaga jarak. Sangsi tegas berupa teguran tertulis maupun kerja sosial diberikan kepada pelanggar yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah di wilayah Kecamatan Siak Hulu.(DiskominfoKampar/DAT)

Rils/era

About Era NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Sempat Diamankan Warga, Pelaku Narkoba ini Diserahkan ke Petugas Kepolisian Polsek Tapung Hulu

TAPUNG HULU,newshanter.com – Seorang pelaku narkoba diamankan warga disebuah warung es dawet ...