Home / breaking / Kapolsek Pangkalan Kuras Pimpin Giat Sosialisasi Karhutla

Kapolsek Pangkalan Kuras Pimpin Giat Sosialisasi Karhutla

PELALAWAN, NEWSHANTER.com – Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Ahmad pimpin giat Patroli Karhutla dan Penyebaran Maklumat Kapolda Riau di wilayah hukumnya, Selasa (29/9/2020).

Giat Patroli Karhutla yang bertujuan antisipatif terjadinya kebakaran tersebut, kali ini dilaksanakan di Jalan Balak Kelurahan Sorek Satu Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan Riau.

Didampingi lima Personil Polsek Kuras lainnya, Kompol Ahmad mengatakan kegiatan patroli ini dilaksanakan untuk menindak lanjuti tentang Maklumat Kapolda Riau terkait larangan karhutla.

Tujuan dari kegiatan patroli, lanjut Kapolsek memberikan himbauan kepada Masyarakat Khususnya di Kecamatan Pangkalan Kuras agar tidak melakukan kegiatan membuka lahan dan hutan dengan cara membakar.

“Selain itu, dalam sosialisasi ini kita juga menyebarkan Maklumat Kapolda Riau tentang larangan membakar lahan dan ancaman bagi pelaku bagi pelaku pembakar susuai dengan yang tertuang dalam Maklumat tersebut,” ujarnya.

Untuk kita berharap, kata Kapolsek dengan kegiatan rutin seperti ini masyarakat lebih memahami akibat bahaya yang ditimbulkan oleh kebakaran.

“Kita bersama berharap tidak ada lagi masyarakat yang membuka hutan dan lahan dengan dibakar,” ujarnya mengakhiri,***(ang)

About Era NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Staf Ahli Walikota Bidang Ekbang dan Investasi Buka Kegiatan Update Data Prevalensi Stunting

Palembang,newshanter.com – Pembukaan kegiatan Update Data prevalensi Stunting (Diseminasi Hasil Pengukuran dan ...