Home / TNI / Kodim 0708/Purworejo / TNI Sebarkan Virus Jiwa Korsa dan Gotong Royong ke Warga Sedayu

TNI Sebarkan Virus Jiwa Korsa dan Gotong Royong ke Warga Sedayu

 

Purworejo – Kebersamaan atau jiwa korsa, memang tidak serta-merta tercipta begitu saja, melainkan harus dibiasakan secara rutinitas. Salah satu contohnya adalah prajurit TNI.

Para prajurit TNI dikenal berdisiplin, berjiwa korsa dan loyalitas tinggi terhadap senior maupun atasan, karena dididik dan dilatih untuk memiliki sikap jiwa korsa.

Seperti halnya di Desa Sedayu Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo,Anggota Satgas TMMD REG ke-109 Kodim 0708/Purworejo mereka terlihat kompak dan solid dalam setiap kegiatan, Selasa (22/09/2020).

Bukan hanya saat mengerjakan pengerasan jalan makadam yang akan digunakan sebagai akses pertanian warga, dengan total panjang 1665 meter dan lebar 4 meter,tinggi 12 cm.

Anggota Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0708/ Purworejo, dibiasakan untuk bersama-sama dalam kesenangan maupun kesusahan.

“Kami dilatih berjiwa korsa terhadap teman sejak pendidikan dasar keprajuritan dulu. Kami dididik tidak meninggalkan kawan baik suka mahupun duka, bahkan jika kawan tertangkap lawan di medan perang,” tegas satgas TMMD menggambarkan.

Sifat dan kebiasaan inilah yang akan coba ditularkan kepada masyarakat setempat sehingga asimilasi tercipta.

Danramil 11/Loano, Kapten Infanteri Sutrisno, menambahkan, bahwa Satgas akan menghidupkan kembali budaya gotong-royong yang mulai luntur di tengah-tengah masyarakat.

About Andre Newshanter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Efek Positif Jalan TMMD Terhadap Posyandu Balita

Purworejo — Jalan rabat beton yang dibangun Satgas TNI Manunggal Membangun Desa ...