Home / TNI / Kodim 0708/Purworejo / KEKOMPAKAN TNI-POLRI DENGAN MASYARAKAT LUAR BIASA DI KEGIATAN TMMD KODIM 0708/PURWOREJO

KEKOMPAKAN TNI-POLRI DENGAN MASYARAKAT LUAR BIASA DI KEGIATAN TMMD KODIM 0708/PURWOREJO

 

Purworejo – Pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal membangun Desa (TMMD) ke 109 Kodim 0708/Purworejo Jawa-Tengah tepatnya di Desa Sedayu Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo adalah bentuk sinergitas TNI, Polri dan Masyarakat.Selasa(22/09)

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 30 orang warga Desa Sedayu ikut serta membantu prajurit TNI dan Polri dalam melaksanakan pekerjaan fisik yaitu pengerasan jalan dengan cor block atau rabat beton sepanjang 1665 meter.

Mereka bahkan tidak kenal lelah dan bosan, dalam membantu TNI dalam mewujudkan pembangunan di wilayah tempat tinggal mereka.
Bantuan dari masyarakat itu adalah bukti sinergitas yang terjalin dan diperlihatkan di TMMD 109.

Sinergitas juga diperlihatkan oleh anggota Polri yang tiap harinya terjun ke lokasi TMMD, begitu juga dari anggota TNI sebagai tuan rumah atau penyelenggara TMMD reguler tahun 2020.

Dalam kegiatan pembangunan sasaran fisik pengerasan jalan spanjang 1665 meter lebar 4 meter dengan ketebalan 12 cm, terlihat jelas sinergitas TNI Polri dan masyarakat bahu membahu membangun sasaran fisik mensukseskan TMMD 109.

“Ini bukti sinergitas yang tinggi antara TNI, Polri Pemerintah Daerah dan Masyarakat,” ungkap Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Letkol INF. Lukman Hakim S.Sos M.Si.

Ia mengaku, berkat sinergitas ini lah progres TMMD di Desa Sedayu, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo Jawa-Tengah ini terus menunjukan perkembangan yang baik dan signifikan.
“Sinergitas ini juga adalah pembangkit semangat gotong royong,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sedayu, Ahmad Said, saat ditemui di lokasi TMMD Dusun Wonosari Desa Sedayu juga mengatakan, bahwa semangat gotong royong ini mengalahkan segala kekuatan.
“Dengan gotong royong semua bisa terselesaikan,” ungkapnya.

Sinergitas dan semangat gotong royong ini juga mengajarkan masyarakat desa untuk saling bahu membahu dalam membangun desa.

“Saya berharap sinergitas dan gotong royong yang dicontohkan TNI ini dapat dilakukan oleh masyarakat di luar TMMD juga,” kata Said

About Andre Newshanter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

ANGGOTA SATGAS TMMD 109 KODIM PURWOREJO DAMPINGI WARGA KERJA BAKTI PEMBERSIHAN SISA MATERIAL

Purworejo – Seusai penutupan Program TMMD Reguler 109 Kodim 0708/ Purworejo TA. ...