Home / TNI / Kodim 0727/Karanganyar / TMMD 109 Kodim 0727/Karanganyar Sholat Jum’at Bersama Warga

TMMD 109 Kodim 0727/Karanganyar Sholat Jum’at Bersama Warga

TMMD 109 Kodim 0727/Karanganyar Sholat Jum’at Bersama Warga

KARANGANYAR – Anggota Satgas TMMD melaksanakan ibadah sholat Jumat di salah satu masjid terdekat dari lokasi TMMD Dusun Sonosari Desa Jatiwarno.

Beribadah merupakan salah satu kewajiban bagi umat manusia. Tak pandang agama Islam, Kristen, Hindu bahkan Budha. Karena beribadah merupakan salah satu bentuk komunikasi antara manusia dengan pencipta-NYA.

Serda Husen, anggota Satgas TMMD mengungkapkan, meski wabah Covid-19 masih bergentayangan di muka bumi, namun tak membuat manusia terlena dengan keadaan yang tengah dialaminya. Mereka tetap memiliki niat baik dalam pendekatan diri kepada Tuhan.

Seperti halnya yang dilakukan anggota Satgas di lokasi TMMD di Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar ini. Disaat memasuki adzan berkumandang, semua pekerjaan dan aktivitas serta merta dihentikan. Mereka bahkan menyegerakan bersuci dan melaksanakan ibadah shalat Jumat.

Sementara anggota satgas TMMD 109 Kodim 0727/Karanganyar yang beragama non muslim mempersilahkan anggota yang agama Islam menjalankan ibadah Sholat Jumat, sebagai bentuk penghormatan antar agama.

“Kita harus menghormati antara agama satu dengan yang lain, karena dengan kepercayaan masing-masing ini merupakan hak mereka dalam menentukan pilihan ajaran yang dianutnya,” kata Sertu Sam Polikarpus anggota Koramil 07/Matesih yang beragama Nasrani. Para anggota Satgas tersebut memilih menjalankan sholat Jumat bersama warga setempat, di salah satu masjid yang terdekat dengan lokasi TMMD.(AL)

About Andre Newshanter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Iuaran Pelaksanaan UNBK, Jadi “Modus” Kepala SMP Swasta Karya Darma Melakukan “Pungli”

WAY KANAN, Newshanter.com – Pelaksana Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) diduga menjadi ...