Home / TNI / Kodim 0727/Karanganyar / Tidak Gengsi Saat Bantu Mak-Mak Mengupas Bumbu

Tidak Gengsi Saat Bantu Mak-Mak Mengupas Bumbu

Tidak Gengsi Saat Bantu Mak-Mak Mengupas Bumbu

KARANGANYAR – Menjalin hubungan secara emosional tidaklah mudah butuh proses yang lama dan bertahap. Namun bagi para TNI yang bertugas di kegiatan TMMD Reguler ke-109 Kodim 0727/Karanganyar, tidak kesulitan untuk menjalin keakraban dengan mak-mak Dusun Sonosari, Desa jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu anggota Satgas TMMD ini, Kopda Basri, yang rajin membantu memasak mak-mak untuk makan siang Satgas TMMD dan warga yang bekerja di lokasi TMMD.

”Kenapa harus malu, kebetulan untuk urusan mengupas bawang untuk keperluan memask sudah biasa saya lakukan. Dengan cara ini kami dengan cepat bisa menjalin keakraban dengan warga desa,” ungkap Kopda Basri .

Melihat dan merasa dibantu, Sriwati warga setempat mengatakan dirinya sempat tidak percaya kalau Kopda Basri anggota Kodim Karanganyar itu mau mengupas bawang di dapur.

“Pak Tentara yang saya tahu tugasnya perang, tapi hari ini sudah membuktikan bahwa Pak Tentara tidak pernah gengsi bergabung bersama ibu-ibu mengupas bawang di dapur,” beber Sriwati.(AL)

About Andre Newshanter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Ini Pesan Babinsa Karangsono Saat Hadiri Musdes Penetapan Perubahan APBDes Tahun 2020 Desa Karangsono

Demak – Babinsa Desa Karangsono Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak Serka Sumito menghadiri ...