Home / Aceh / Kunker Bupati & Dandim 0117/ Atam Ke Korem 011/ Lilawangsa Di Lhokseumawe

Kunker Bupati & Dandim 0117/ Atam Ke Korem 011/ Lilawangsa Di Lhokseumawe

Aceh Tamiang
NewsHanter.com
Jalan merupakan sarana transportasi yang menghubungkan dua tempat atau lebih, yang mempunyai peranan penting dalam memperlancar perekonomian, mendukung perkembangan sosial dan memperlancar pembangunan suatu daerah. Adanya pembangunan jalan di daerah terisolir, akan berguna pada pemerataan pembangunan agar geliat perekonomian meningkat hingga ke pelosok kampung. Hal inilah menjadi tujuan dari Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M. Kn didampingi oleh Dandim 0117/ Atam, Kadis PUPR Kab. Aceh Tamiang dan Kabag Humas Setdakab berkunjung ke Korem 011/Lilawangsa di Kota Lhokseumawe dalam membahas usulan rencana pembangunan jalan tembus Gayo Lues dan Aceh Tamiang. Senin(21/09/20)

Sekira pukul 10.00 Wib, Rombongan tiba di Korem dan disambut langsung oleh Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf. Sumirating Baskoro diruang kerjanya. Disanalah mereka memulai Audiensi tersebut dan acarapun dimulai.

“Terima kasih kepada rombongan dari 2 Kabupaten yaitu Kabupaten Aceh Tamiang dan Gayo Lues atas kedatangan dan kunjungan ke Korem 011/Lilawangsa”, ungkap Danrem menyambut rombongan.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan masing-masing kabupaten tentang gambaran umum geografis dan kondisi jalan yang akan dibangun.

Bupati Mursil disela-sela memaparkan materi menyampaikan, masyarakat yang berada di Kampung Kaloy ( Aceh Tamiang) dan Kampung Lesten (Gayo Lues) sangat mendukung pembangunan jalan ini. Terlebih lagi, pembangunan jalan tembus ini sudah sangat didamba-damba oleh masyarakat setempat.

“Gayo Lues ini Aceh, tapi tidak ada akses jalan langsung jika mau kesana. Jalan yang bisa dilalui haruslah melewati Medan Sumatera Utara yang jarak tempuhnya memakan waktu yang panjang, jika dari wilayah Aceh, kita bisa melewatinya melalui Aceh Tengah (Takengon) dan kendalanya juga sama yaitu pada jarak tempuh yang jauh dan panjang. Tapi jika jalan tembus dua kabupaten ini bisa direalisasikan pada titik akses yang dimaksud, maka jarak inilah satu-satunya dengan jalur terpendek dengan waktu tempuh yang relatif lebih singkat”, jelas bupati.
(JAZ 007).

About Jaz NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Komunitas Masyarakat Aceh Gelar Deklarasi Cinta Damai & Menolak Aksi Anarkis

Banda Aceh NewsHanter.com Komunitas Masyarakat Aceh, Hari ini menggelar kegiatan Deklarasi Cinta ...