Home / TNI / Kodim 0727/Karanganyar / Satgas TMMD Terus Jalin Kedekatan Dengan Rakyat

Satgas TMMD Terus Jalin Kedekatan Dengan Rakyat

Satgas TMMD Terus Jalin Kedekatan Dengan Rakyat

KARANGANYAR – Selalu berusaha dekat dengan rakyat menjadi salah satu misi Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke -109 Kodim 0727/Karanganyar di Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar.

Menurut salah seorang personil Satgas TMMD, Kopda Dwi, dimanapun TNI ditugaskan harus selalu mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan. Seperti halnya saat melaksanakan tugas TMMD, Satgas dituntut untuk lebih dekat dengan warga setempat, supaya terjalin erat rasa persaudaraan tanpa membedakan Ras dan agama.

Sementara itu, terpisah Danramil 14/Jatipuro, Kapten Arm Suratman menekankan kepada para anggota Satgas TMMD yang tengah tugas di TMMD. Para TNI bisa dekat dengan rakyat, maka TNI harus rajin komunikasi sosial (Komsos). “Anggota Satgas TMMD harus rajin Komsos agar bisa mengetahui keluhan di masyarakat apa yang menjadi keinginan warga, sehingga apa yang menjadi keinginan warga segera disarankan ke komando atas,”beber Danramil Suratman.

Kades Jatiwarno, Catur Sujito mengakui kedekatan antara TNI dan warga desa sudah terjalin cukup erat. Catur Sujito mencontohkan warga yang dengan sukarela berbondong-bondong mengantarkan makanan dan minuman ke lokasi TMMD. “Satgas TMMD rajin berbaur dan Komsos dengan warga membuat hubungan mereka semakin dekat,” terangnya.(AL)

About redaksi admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Desa Jatiwarno Kembali Sepi Pasca Ditinggal Pulang TNI

KARANGANYAR – Sepi dan sunyi, begitulah kondisi Dusun Klumpit, Desa Jatiwarno, Kecamatan ...