Home / breaking / Menerapkan Protokol Kesehatan, Pemdes Air Terjun Bagikan BLT-DD Tahap IV, V dan VI

Menerapkan Protokol Kesehatan, Pemdes Air Terjun Bagikan BLT-DD Tahap IV, V dan VI

PELALAWAN, NEWSHANTER.com – Pemerintah Desa Air Terjun, Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap ke-IV, V dan VI sekaligus kepada 20 kepala keluarga (KK). Kegiatan ini dilaksanakan di aula Kantor Desa Air Terjun, Jumat (18/9/2020).

Hadir dalam acara ini Camat Bandar Petalangan yang diwakili oleh Kasi PMD Yurnadias, SP, Kepala Desa Air Terjun Saparudin beserta staf, Bhabinkamtibmas, pendamping DD dan ADD serta keluarga penerima manfaat.

Kepala Desa Air Terjun Saparudin dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Pemerintah Kecamatan Bandar Petalangan yang telah berkenan meluangkan waktu untuk bisa hadir dalam acara penyerahan BLT tahap IV, V dan VI Desa Air Terjun ini.

“Dengan berakhirnya panyaluran BLT sampai tahap III yang jumlahnya Rp 600.000 beberapa minggu yang lalu dan keuangan desa kita masi tersisa, sesuai dengan kesepakatan bersama maka penyaluran bantuan BLT masih dilanjutkan untuk tiga tahap yaitu tahap IV, V dan VI. Akan tetapi jumlahnya tidak Rp 600.000 lagi melainkan jumlahnya agak berkurang sesuai dengan keadaan kas desa yaitu Rp 300.000/KK dengan jumlah penerima tetap sama 17 Kepala Keluarga,” jelas Saparudin.

Saparudin berharap agar bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat penerima manfaat. “Semoga bantuan BLT ini dapat bermanfaat bagi masyarakat penerima manfaat dan agar dapat dibelanjakan untuk keperluan yang lebih penting bukan untuk keperluan yang lain.” akhir Saparudin.

Selanjutnya Kasi PMD Yurnadias, SP mewakili Camat Bandar Petalangan dalam kata sambutannya mengatakan bahwa bantuan BLT yang disalurkan kepada masyarakat ini adalah bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak ekonominya akibat Covid-19 yang disalurkan melalui Dana Desa (DD).

“Saya berharap kepada keluarga penerima BLT ini agar dapatu manfaatkannya dengan sebaik-baiknya dan dapat dipergunakan untuk membeli kebutuhan bahan pokok yang lebih diperlukan dan bukan untuk yang lain,” ungkapnya.

“Kepada masyarakat yang hadir dan seluruh masyarakat Desa Air Terjun pada umumnya agar senantiasa tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, selalu memakai masker bila bepergian, menjaga jarak, serta mencuci tangan dengan sabun agar dapat memutus rantai penyebaran virus Covid-19,” imbuhnya.***(ang).

About Era NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Yuyun Hidayat Apresiasi Polda Riau Berhasil Gulung Sindikat Narkoba

PEKANBARU,newshanter.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau, Fraksi Partai ...