Home / Lampung / Dugaan Penyalahgunaan Pupuk Bersubsidi, Kabid. PSP Way Kanan Tidak Ada Di Kantor

Dugaan Penyalahgunaan Pupuk Bersubsidi, Kabid. PSP Way Kanan Tidak Ada Di Kantor

WAY KANAN, Newshanter.com –
Terkait dugaan tidak memacu Harga Eceran Tertinggi (HET) seperti ketetapan pemerintah serta belum mengantongi ijin pendistribusian pupuk bersubsidi milik Warga Kampung Karya Agung, Kecamatan Negeri Agung.

Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Kabupaten Way Kanan serta Kepala Bidang (Kabid) Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Dinas P3 Kabupaten Way Kanan, tidak ada ditempat, Kamis 17/09/2020.

Dari keterangan beberapa pegawai yang ditemui di dinas pertanian mengatakan, ” Pak Kadis tidak ada, sedang DL (dinas luar) ke Pakuan, kalau mengenai pupuk itu bidang PSP “.

Kebetulan ibu Rina Ekawati Kabid. PSP. Juga ikut ke Pakuan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Rumah Toko (Ruko) milik Sugimin yang juga sekaligus gudang penimbunan pupuk bersubsidi yang menjual dengan harga melebihi HET, seperti ketetapan pemerintah.

Bahkan disinyalir tidak dilengkapi dengan Rencana Depinitif Kebutuhan Kelompok (RDKK).

Pasalnya dari keterangan sejumlah warga yang ditemui diseputaran rumah milik Sugimin, mengatakan, ” kami tidak mengetahui jelas kelompok tani, ” untuk pupuk sebagian masyarakat membeli diluar Kampung, karena lebih murah, kalau dikios milik Sugimin mahal, makanya kami cari yang lebih murah, kata petani.

Tentang keberadaan kelompok tani Sugimin pun masih diragukan, sebab Agus Kepala Dusun (Kadus) serta beberapa aperatur kampung lainnya, ketika ditemui di Balai Kampung setempat. Mereka tidak mengetahui tentang adanya kelompok tani.

Dari penjelasan Nur istri Sugimin pemilik ruko serta gudang pupuk bersubsidi mengatakan, yang ia ketahui pupuk itu dibeli dari penjual di Soponyono (SP), untuk harga jual pupuk Urea 120 ribu per 50 kg, Phonska 170 ribu persaknya (50 kg), jelasnya.

Tetapi yang lebih jelas bapaknya (Sugimin), kalau saya kurang paham benar, kebetulan beliau lagi jalan ke bukit, ucapnya.
(Dam/tim)

About Damiri NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Erik Diduga Jadi Korban Penganiyayaan Oknum Polisi

LAMPUNG UTARA, Newshanter.com – Usai berenang bersama anak dan ponakannya korban mengalami ...