Home / SUMSEL / Muara Enim / Pemkab Muara Enim Akan Berlakukan Denda Rp. 500 Ribu Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan

Pemkab Muara Enim Akan Berlakukan Denda Rp. 500 Ribu Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan

Muara Enim,newshanter.com – Masyarakat Kabupaten Muara Enim hendaknya selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah. Pasalnya telah diberlakukan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 37 Tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan Covid-19.

Pada Pergub tersebut, seluruh masyarakat di Sumatera Selatan tanpa terkecuali termasuk masyarakat kabupaten Muara Enim juga diwajibkan mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker serta menjaga jarak. Apalagi hingga hari ini kabupaten Muara Enim masih berada di zona merah.

Dalam Pergub ini dijelaskan bahwa bagi pelanggar bisa terancam dikenakan denda Rp. 500 Ribu serta pencabutan izin bagi badan usaha. Telah terbitnya pergub tentang Protokol Kesehatan Covid-19, Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsa SH menympaikan Pemkab Muara Enim siap menerapkan pergub tersebut.

“Apel bersama dalam rangka gelar yustisi gakkum pergub Nomor 37 Tahun 2020 Sebagai upaya penanggulangan penyebaran virus covid 19 tahun 2020 di Kabupaten Muara Enim,” tegas Juarsah saat pelaksanaan apel bersama dalam rangka pelaksanaan gelar Yustisi Gakkum Pergub Nomor 37 Tahun 2020 di kabupaten Muara Enim di gelar di Halaman Polres Muara Enim, Senin (14/9/2020).

“Khusus di Kabupaten Muara Enim kasus Covid-19 yang semakin hari semakin meningkat, masyarakat yang terindikasi positif Covid-19 maupun yang dirawat bahkan yang meninggal dunia, sehingga saat ini Kabupaten Muara Enim telah dinyatakan daerah yang mengalami zona merah,”terangnya.

Menyikapi perkembangan tersebut, maka pemerintah Kabupaten Muara Enim bekerjasama dengan instansi terkait lainnya akan mengambil langkah-langkah untuk memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Muara Enim. “Salah satunya adalah melaksanakan kegiatan penegakan hukum kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan,” pungkasnya.

Usai pelaksanaan apel bersama tersebut selanjutnya perserta apel di bagi dua untuk melaksanakan Razia Masker di Kota Muara Enim dan Tanjung Enim Kabupaten Muara Enim. (*)

 

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Aplikasi SIMATA Bantu Masyrakat Untuk Mengetahui Informasi Tentang Sumsel

Palembang,newshanter.com – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru melauncing aplikasi Sistem Informasi ...