Home / breaking / Pelantikan Dewan Pinpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu Kota Palembang Yang Semakin Berkembang

Pelantikan Dewan Pinpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu Kota Palembang Yang Semakin Berkembang

Palembang,newshanter.com – Acara pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC ) Pemuda Batak Bersatu (PBB) kota palembang ini dilakukan adalah untuk melantik DPC kota Palembang yang semakin berkembang dan bersatu serta toleransi dan gotong bergotong royong.

Acara pelantikan ini di lakukan di kantor sekrerariat di jl. Sukabangun 2 Palembang, Minggu (13/9/2020).

Ketua Dewan Pimpinan Palembang (DPD) Palembang Hotniel P Simorangkir SKom ,” mengatakan PBB berdiri tahun 2018 berpusat di Bekasi dan yang mendirikan Ir. Lambok Sihombing. Untuk menjadikan suku batak yang terdiri dari 5 suku yaitu Karo, Simaluhut, Toba, Nias dan lain-lain.

Tanpa memandang agama untuk mempersatukan kembali sebagai”satu rasa satu jiwa dan NKRI harga mati. Solidaritas Toleransi Rukun dan Gotong royong itulah Visi dan Misi dari PBB,” katanya.

Tujuan kita adalah memacu sosial,hukum,adat istiadat menjadi sosial kontrol bagi pemerintah yang tidak berpihak pada rakyat miskin. Dan sudah memberikan sembako kepada rakyat yang tidak mampu.

“DPD PBB sudah terbentuk ada 10 Kabupaten yaitu Palembang, Muba, Banyuasin, Lubuk Linggau,Prabumulih, Lahat,Oki,Muara Enim,OI, dan tanjung Enim. Yang akan dilantik strukturnya yang sudah siap yaitu Banyuasin, Muba,Linggau dan Prabumulih,”bebernya.

Jangka Pendeknya PBB, Membantu orang suka dan duka, misalnya ada yang meninggal siap menjadi petugas untuk memberi bunga dan air mineral. jangka Panjangnya adalah menciptakan anak muda siap bersaing dalam berbisnis.

“Untuk masyarakat Pemuda Batak Bersatu dan harus ikut berjuang serta berperan dan berpartisipasi dalam mencapai Palembang Emas dan Palembang Maju,’tandasnya.

Di tempat yang sama Ketua DPC PBB Jimmi Venter.TB, SE mengatakan,” Jumlah DPC PBB kota Palembang sekitar 3200 orang. Program Jangka Pendek adalah mempersatu silahturahmi antara orang batak yang lahir Sumsel dan memnjalin kerjasama yang kurang sinkron. Jangka panjangnya adalah membina hubungan dengan mempersatukan orang batak yang di Palembang yang harmonis.

Harapanya bisa bersinergi dan mensosialisasikan ke sah an ormas ini untuk di kota Palembang. Dan mengatasi Covid-19 untuk menjaga dan mematuhi protokol kesehatan,”pungkasnya.(Ocha).

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Kapolsek Pangkalan Kuras Kembali Pimpin Operasi Yustisi Prokes

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Belum berakhir dan masih mengancam, Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol ...