Home / breaking / Panit I Shabara Ipda Ahmad Haris, Pimpin Kegiatan Polsek Pangkalan Kuras Hari Ini

Panit I Shabara Ipda Ahmad Haris, Pimpin Kegiatan Polsek Pangkalan Kuras Hari Ini

PELALAWAN, NEWSHANTER.com – Panit I Shabara Ipda Ahmad Harris, pimpin kegiatan rutin Polsek Pangkalan Kuras hari ini (Saptu, 12/9/2020). Kegiatan di awali dengan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) dan Patroli Karhutla di wilayah hukumnya.

Sosialisasi Himbauan AKB yang bertujuan memutuskan memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19 (Corona) itu dilaksanakan ke tempat-tempat keramaian dan Objek Vital yang berada di Kelurahan Sorek Satu Kecamatan Pangkalan Kuras.

Dengan menggunakan pengeras suara, memberikan pemahaman kepada masyarakat agar menerapkan Protokol Kesehatan saat beraktivitas. Dengan cara memakai masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan dll.

Kegiatan kedua, sosialisasi Saber Pungli bertujuan mengantisipasi terjadinya pungli. kali ini, di laksanakan di Puskesmas I Sorek Satu Kecamatan Pangkalan.

Dengan memberikan pemahaman kepada pegawai dan petugas puskesmas agar tidak melakukan kegiatan Pungli. Karena tindakan melawan hukum.

Kegiatan selanjutnya, Patroli Karhutla ke daerah yang dianggap rawan terjadinya kebakaran yang berada di wilayah Kecamatan Pangkalan Kuras.

Dalam kegiatan Patroli, polisi juga menyebarkan Maklumat dari Kapolda Riau tentang larangan membakar hutan dan lahan dan ancaman bagi pelaku pembakar.

Kapolsek Pangkalan Kuras, Kompol Ahmad melalui Panit II Binmasnya Bripka Marmin SH kepada awak media membenarkan kegiatan tersebut.

“Selama kegiatan yang dilakukan oleh team, berjalan dengan lancar,” tandasnya.***(ang).

About Era NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Operasi Yustisi Polsek Pangkalan Kuras Dua Orang Diberikan Teguran Lisan

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Operasi Yustisi Protokol Kesehatan (Prokes) yang digelar oleh Polsek ...