Home / breaking / Humas PT. SBP Klarifikasi Terkait Tuduhan Kebakaran di Dalam HGU

Humas PT. SBP Klarifikasi Terkait Tuduhan Kebakaran di Dalam HGU

PELALAWAN, NEWSHANTER.com – Adanya informasi yang beredar beberapa media online kebakaran terjadi di dalam Hak Guna Usaha (HGU) nya, Pihak PT. Surya Bratasena Plantations (SBP) membantah keras atas tuduhan berita tersebut.

Hal ini disampaikan, Pihak Perusahaan BSP melalui Humas Aditya Dhani SE, Rabu (9/9/2020) ketika di jumpai media ini.

“Kebakaran memang ada, tapi tidak di dalam HGU. Kebakaran terjadi di Kebun KKPA tepatnya di desa Betung Kecamatan Pangkalan Kuras,” ujarnya.

“Kejadiannya kemaren sore. Kita mendapat Informasi dari MPA kita,” sambungnya.

Adanya tuduhan pihak perusahaan menutupi adanya kebakaran, itu juga tidak benar. Buktinya,”Setelah mendapat informasi, Regu Pemadam Kebakaran (RPK) bersama Masyarakat Peduli API (MPA) kita langsung terjun ke lokasi setelah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian.

“Jadi intinya, team RPK kita selalu siap dan siaga selalu. Karena itu merupakan tanggung jawab Perusahaan, baik itu di dalam HGU maupun di luar,” ujarnya lagi.

“Dan untuk tuduhan kebakaran di lahan bergambut juga salah besar. Pasalnya, kita selama ini memang tidak ada mengelolah lahan yang bergambut,” tegasnya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat desa Betung Syarum (46), ketika di kompirmasi terkait kebakaran tersebut membenarkan adanya kebakaran diwilayah mereka dan membantah tidak didalam HGU Perusahaan PT. SBP.

“Ya, luas kebakaran kisaran 20m x 30m, dapat kita padamkan dengan di batu peralatan pemadam kebakaran dari PT SBP, kita sangat mengapresiasi pihak perusahaan cepat tangap dalam memberikan bantuan dalam pemadaman kebakaran tersebut,” ucapnya.

Terkait dengan adanya tudingan terhadap kebakaran itu didalam HGU Perusahaan Tokoh masyarakat ini, menyampaikan dirinya sedikit tahu batasan dan areal HGU Perusahaan dengan desa.

“Kita pertegas, lahan yang terbakar ini tidak berada dalam HGU PT SBP,” tutupnya.***(ang).

About Era NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Polsek Pangkalan Kuras Laksanakan Giat Freemtif Ops Lancang Kuning 2020

PELALAWAN, NESHANTER.COM – Polisi Sektor Pangkalan Kuras Resort Pelalawan laksanakan giat Freemtif ...