Home / breaking / BAKSOS DONOR DARAH ALUMNI MENWA (DPN IARMI) DAN PMI BERSAMA GPIB AGAPE JAKARTA TIMUR

BAKSOS DONOR DARAH ALUMNI MENWA (DPN IARMI) DAN PMI BERSAMA GPIB AGAPE JAKARTA TIMUR

Jakarta, newshanter.com – Seruan Pemprov DKI Jakarta agar warga Jakarta turut membantu ketersediaan stok darah dalam hadapi Pandemi Covid -19 disambut banyak pihak. Diantaranya adalah Dewan Pimpinan Nasional Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (DPN IARMI). Wadah berhimpun para Alumni Menwa ini untuk Ketiga kalinya menggelar Baksos Donor Darah di Wilayah Jakarta. Kali ini melakukan kolaborasi sosial bersama umat Kristiani dari GPIB Agape Cibubur Jl. Kelapa Dua Wetan Ciracas -Jakarta Timur.

Sedikitnya dua ratus orang turut mendonorkan darah nya demi kemanusiaan. Tampak di acara tersebut Asisten Territorial Kodam Jaya Kolonel Inf. Uyat menjadi salah satu pendonor darah.

Baksos yg di buka secara resmi oleh Wagub DKI Jakarta Ariza Patria ini, selain para pimpinan GPIB Agapre, juga turut di hadiri oleh anggota DPRD DKI Jakarta, Mangara (PDIP), Wadan Konas Menwa Indonesia Erwin H. Al-Jakartaty, Aster Kodam Jaya Kol. Inf. Uyat, Danmenwa Jayakarta Raden Umar dan Camat Ciracas H. Mamad serta para fungsionaris DPN IARMI.

Dalam sambutannya Wagub Ariza Patria bersuka cita dengan kian intensif nya penyelenggaraan donor darah di Jakarta dalam hadapi Pandemi covid-19.

Dan menghimbau para aktivis Gereja dapat mengajak umat Kristiani turut membantu program Pemerintah DKI Jakarta terutama dalam upaya Pencegahan Penularan Wabah Pandemi Covid-19.

Kolaborasi sosial dalam upaya pengentasan wabah ini, seperti yg dilakukan oleh pihak GPIB Agape dan DPN IARMI dirasa sangat penting, dan perlu di tingkatkan terutama membantu PMI dalam ketersediaan stok darah.

“saya sambut positif kegiatan rekan-rekan GPIB Agape bersama DPN IARMI ini dan berharap ke depan bisa memotivasi kita semua untuk bersama-sama membantu PMI agar ketersediaan stok darah kita cukup,” Ujar Ariza yg juga Sekjen DPN IARMI ini.

Acara di lanjutkan dengan dialog kecil antara Wagub Ariza Patria dengan para pendonor.

Kegiatan yang di selenggarakan sesuai standar Protokoler Kesehatan Covid-19 ini disambut baik pula oleh Aster Kodam Jaya Kolonel Uyat. Pihaknya mengakui mensupport kegiatan sosial ini dan berharap sinergisitas antar elemen masyarakat dengan Pemerintah DKI Jakarta terus terjalin baik, dan Kodam Jaya siap bersama-sama menjaga suasana yang tetap kondusif di tengah-tengah ‘perang’ melawan wabah Pandemi covid-19.

Saat diberikan apresiasi oleh Wagub DKI Jakarta atas donor darah yang telah dilakukannya, perwira menengah Kodam Jaya yg berjiwa muda ini dengan tersenyum mengatakan bahwa dirinya di “perintah donor” oleh Wadankonas Menwa Indonesia Erwin H. Al-Jakartaty. Hadirin yg ada di sekitar itu pun tertawa.
Sukses selalu untuk DPN IARMI dan GPIB Agepe. ( Vina )

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

RAPBD TA 2021 Sumsel Ditetapkan Senilai Rp 10,8 Triliun

Palembang,newshanter.com – DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar rapat paripurna dengan agenda ...