Home / SUMSEL / Banyuasin / KUNJUNGAN KERJA PANGDAM II/SWJ KE KODIM 0430/BANYUASIN

KUNJUNGAN KERJA PANGDAM II/SWJ KE KODIM 0430/BANYUASIN

Banyuasin,Newshanter.com – Pangdam ll/Swj Mayjen Tni Agus Suhardi melakukan kunjungan kerja nya ke Kodim 043/Banyuasin, selasa (25/8/2020).

Kunjungan kerja Pangdam II/Swj Mayjen Tni Agus Suhardi beserta ibu Sinta Chandra Agus Suhardi bertempat di Kodim 0430/Banyuasin jajaran Korem 044/Gapo.

Daftar Rombongan Pangdam II/Swj, Pangdam II/Swj Beserta Istri, didampingi
Kapok Sahli Pangdam II/Swj beserta Istri, Aspers Kasdam II/Swj beserta Istri.
Aster Kasdam II/Swj beserta Istri, Kapendam II/Swj, Dandenzibang I-II Zidam II/Swj, Kasmin Pangdam II/Swj, Dokter Kesdam II/Swj, ADC Pangdam II/Swj.

Hadiri pada kegiatan kunjungan kerja Pangdam ll/Swj, Danrem 044/Gapo Brigjen Tni Jauhari Agus Suraji, S.I.P., S.Sos, Kapok Sahli Pangdam II/Swj : Brigjen Tni Puji Cahyono. S.I.P, Aspers Kasdam II/Swj Kolonel Inf Efdal Nazra, S.I.P, Aster Kasdam II/Swj Kolonel Arh Fithrizal Setiawan S. Sos. M. Sc, Kapendam II/Swj Kolonel Inf Djohan Darmawan, Danden Zibang I-II Zidam II/Swj Letkol Czi Kusmanto, Dandeninteldam II/Swj Mayor Arm Dede Sudrajat, Danyonzikon 12/KJ Letkol Czi Trisnu, Kasmin Pangdam II/Swj : Mayor Kav Delvi Marico.

Beberapa rangkaian kegiatan kunjungan Pangdam II/Swj dan Ibu beserta rombongan, tiba di Pedopoan kediaman Bupati Banyuasin disambut oleh Bupati Banyuasin Bpk. H. Askolani, Danrem 044/Gapo Brigjen Tni Jauhari Agus Suraji, S.I.P., S.Sos, Dandim 0430/Banyuasin Letkol Arm Farid Hidayat, Kapolres Banyuasin Akbp Danny Sianipar S.IK, beserta unsur Forkominda Banyuasin, Pangdam II/Swj beserta rombongan langsung menuju ruang Gues house Kab. Banyuasin untuk melaksanakan tatap muka bersama unsur Forkominda Kab. Banyuasin.

Pengarahan Pangdam II/Swj Mayjen Tni Agus Suhardi kepada Prajurit dan Pns Kodim 0430/BA, Tingkat angka pelanggaran masih sangat tinggi baik yang dilakukan individu Prajurit itu sendiri ataupun yang dilakukan secara bersama-sama. Hidup itu sudah susah jangan dibuat menjadi susah, kita hidup harus cerdas, kita harus pandai,” katanya.

Pelanggaran yang dominan paling sering dilakukan oleh prajurit yang pertama desersi. Mari kita bercita-cita untuk menghindari pelanggaran, bersama kita hindari pelanggaran yang dapat merugikan diri kita sendiri maupun keluarga. Lakukan kegiatan yang positif,” tegas Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan, Dengan adanya musim wabah Covid 19 saya mengharapkan sebagai prajurit dan ibu persit sebagai pion dan contoh dalam melaksanakan standar protokoler kesehatan dengan menggunakan masker, saya meminta agar jajaran Kodim 0430/Banyuasin kalian sebagai pelopor penegak protokoler kesehatan,” tuturnya.

Masalah karhutla juga sempat di singgung oleh Pangdam dimana wilayah Kab. Banyuasin merupakan salah satu wilayah yang rawan kebakaran hutan dan lahan, karena kebiasaan masyarakat yang selalu menggunakan azas pemanfaatan dalam membuka lahan di musim kering dengan cara membakar lahan, prjaurit Kodim 0430/Banyuasin merupakan garda terdepan dalam menangani karhutla serta harus mampu mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menghindari pembakaran hutan dan lahan.Pungkasnya.

Saya sebagai Pangdam II/Swj saya berharap solidaritas dengan Polri dan instansi manapun harus tetap selalu dijaga dengan baik, selalu bersikap baik dengan siapapun, bersikap ramah tamah diamanpun berada. Sebagai Prajurit harus profesional dan mempunyai sifat disiplin dengan itu akan menjadikan diri kita menjadi orang yang berhasil, mahir dalam bidang apapun,”ungkapnya.

“Saya berpesan kepada semua Prajurit agar membina rumah tangga sakinah mawadah waromah, bangun hubungan rumah tangga yang baik di dalam keluarga,” amanat Pangdam ll/Swj. (rils)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

UKL Regu III Polsek Pangkalan Kuras Sosialisasikan Saber Pungli ke Pekerja SPSI

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Unit Kecil Lengkap (UKL) Regu III Polsek Pangkalan Kuras, ...