Home / breaking / Update Kegiatan Rutin Polsek Pangakalan Kuras

Update Kegiatan Rutin Polsek Pangakalan Kuras

PELALAWAN,NEWSHANTER.com – Polsek Pangkalan Kuras Polres Pelalawan kembali melakukan kegiatan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Patroli Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Kegiatan Sosialisasi AKB kali ini dimpin oleh Kapolsek Pangakalan Kuras Kompol Ahmad diikuti 5 personil Polsek lainya.

Lokasi kegiatan Planet Swalayan, Swalayan Mandiri dan Minimarket Indomaret yang berada di Jalan Lintas Timur Kelurahan Sorek Satu Kecamatan Pangakalan Kuras.

Bentuk kegiatan, dengan menggunakan pengeras suara Tim melakukan himbauan kepada para pengunjung agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan dalam beraktivitas, sering cuci tangan, menjaga jarak dan menyarankan agar selalu pola hidup bersih dan sehat.

Kapolsek Pangakalan Kuras Kompol Ahmad , kepada awak media, Jumat (21/8/2020) mengatakan bahwa tujuan kegiatan AKB mendukung penuh upaya pemerintah dalam penanganan pencegahan penyebaran virus COVID-19 dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Dikatakannya juga, setelah dilakukan Sosialisasi AKB tim yang dipimpin oleh Panit I Binmas Aiptu Zulkarnain di ikuti 3 Personil lainnya melaksanakan Patroli Karhutla dan menyebarkan Maklumat Kapolda Riau ke masyarakat khususnya di kecamatan Pangkalan Kuras terkait larangan membakar lahan dan hutan.

Selain itu, sambung Kapolsek dalam kegiatan Patroli, tim memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan membuka lahan baru dengan cara membakar dan ancaman bagi pelaku pembakaran.

“Polsek Pangkalan Kuras memang terus menerus secara bergantian melaksanakan kegiatan tersebut, dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19 dan antisipasi terjadinya kebakaran. Semoga kegiatan ini masyarakat lebih menyadari terkait COVID-19 dan bahaya yang di timbulkan akibat kebakaran”, tutup Kapolsek.***(ang).

About Era NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Staf Ahli Walikota Bidang Ekbang dan Investasi Buka Kegiatan Update Data Prevalensi Stunting

Palembang,newshanter.com – Pembukaan kegiatan Update Data prevalensi Stunting (Diseminasi Hasil Pengukuran dan ...