Home / breaking / Polsek Bunut Melaksakan Kegiatan Antisipatif Karhutla

Polsek Bunut Melaksakan Kegiatan Antisipatif Karhutla

PELALAWAN, NEWSHANTER.com – Meskipun Insensitas curah hujan beberapa hari belakangan ini tinggi di Kabupaten Pelalawan, Polsek Bunut tetap melaksanakan kegiatan patroli pencegahan kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukumnya.

Kapolsek Bunut, AKP Rokhani SS, MH yang memimpin langsung dalam kegiatan Patroli tersebut kepada media ini, Jumat (21/8/2020) mengatakan bahwa kegiatan tersebut antisipatif saat musim kemarau.

“Mengingat adanya lahan bergambut, mudah terbakar dan menyebar dengan cepat meski dengan sedikit percikan api. Maka dari itu penting dilakukan patroli pencegahan sebelum musim kemarau tiba,” ujarnya.

Selain berpatroli, lanjut Kapolsek pihaknya juga menyebarkan Maklumat Kapolda Riau tentang larangan membakar hutan dan lahan kepada masyarakat serta ancaman bagi pelaku pembakaran.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan membuka hutan dan lahan dengan cara membakar.

Dikatakannya juga, Aplikasi Dasboard Lancang Kuning sangat membantu dalam penanganan Karhutla karena secara akurat mendeteksi hotspot.

“Aplikasi Dasboard Lancang Kuning sangat membantu dalam penanganan pencegahan kebakaran karena secara akurat mendeteksi hotspot. Sehingga kegiatan patroli terarah,” pungkasnya.***(ang).

About Era NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Tim Opsnal Polsek Siak Hulu Tangkap Pelaku Pengeroyokan

SIAK HULU,newshanter.com – Unit Reskrim Polsek Siak Hulu amankan salah satu tersangka ...