Home / breaking / Usai Upacara HUT RI Ke 75, Polsek Pangkalan Kuras Bersama Upika Kecamatan Bagikan Masker Gratis

Usai Upacara HUT RI Ke 75, Polsek Pangkalan Kuras Bersama Upika Kecamatan Bagikan Masker Gratis

PELALAWAN, NEWSHANTER.com – Menyambut HUT RI ke 75 Jajaran Polsek Pangkalan Kuras beserta Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) Pangkalan Kuras malaksanakan Upacara Penaikan Bendera Merah Putih dihalaman Kantor Camat Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan-Riau. Senin (17/8/2020) sekira Pukul 08.00 WIB.

Bertindak selaku Komandan Upacara Anggota Koramil 04 SERMA EB.RAMBE dan Inspektur Upacara Camat Pangkalan Kuras FIRDAUS WAHIDIN.SP.M.Si.

Adapun tertib Upacara Penaikan Bendera Merah Putih sebagai berikut :
1. Persiapan.
2. Komandan Upacara memasuki Lapangan Upacara.
3. Penghormatan Umum.
4. Laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara bahwa Upacara dimulai.
5. Pengibaran sang Merah Putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, dipimpin oleh Komandan Upacara, dan diikuti seluruh peserta Upacara.
6. Mengheningkan cipta dipimpin oleh Inspektur Upacara.
7. Pembacaan teks Pancasila.
8. Pembacaan Doa.
9. Laporan Komandan Upacara.
10.Penghormatan umum.
11.Inspektur Upacara berkenan meninggalkan Lapangan.
12.Upacara selesai.

Hadir dalam Giat tersebut Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan CHARLES,SH, Camat Pangkalan Kuras FIRDAUS WAHIDIN,SP.M.Si, Kapolsek Pangkalan Kuras KOMPOL AHMAD, Ka KUA H.BADARDIN,S.Ag, Ka Puskesmas Sorek I SITI AISYAH,S.Tr.Keb, Lurah/Kades se – Kecamatan Pangkalan Kuras, Para Perwira dan Anggota Polsek Pkl.Kuras, Anggota Koramil ’04, Satpol PP dan Para ASN dilingkungan Kecamatan Pangkalan Kuras.

Kapolsek Pangkalan Kuras KOMPOL AHMAD usai kegiatan mengatakan, “Makna Upacara penaikan Bendera Merah Putih Pada hakekatnya adalah sebuah penghormatan pada nilai – nilai Kemerdekaan dan Peradaban Bangsa”.

“Upacara Penaikan Bendera Merah Putih juga merupakan sebuah pancaran Tradisi Bangsa yang Merdeka dan membedakan dengan Bangsa lain. oleh karena itulah kita harus tetap menjaga nilai nilai kemerdekaan itu sendiri dengan menciptakan kondisi yang Aman Tentram dan Kondusif ditengah kehidupan masyarakat”. Paparnya.

Sekira Pukul 08.45 WIB Giat Upacara selesai dan dilanjutkan dengan pembagian masker kepada para pengguna jalan yang melintas di jalan Lintas Timur oleh Upika bersama dengan Ibu PKK, Satpol PP dan Personil Polsek Pangkalan Kuras.

Sementara itu, Camat Pangakalan Kuras, Firdaus Wahidin M.Si setelah melakukan kegiatan mengatakan Pandemi COVID-19 belum berakhir dan masih mengancam. Untuk diharapkan kepada masyarakat agar selalu mengikuti protokol kesehatan sesui dengan dengan anjuran pemerintah dalam penanganan pencegahan penyebaran virus tersebut.

“Selaku pemerintah, di harapkan kepada kita semua untuk menaati anjuran pemerintah dalam penanganan pencegahan penyebaran virus COVID-19. Dengan memakai masker saat beraktivitas, sering mencuci tangan, menjaga jarak dan membiasakan diri untuk pola hidup bersih dan sehat”, tegas Camat.***(ang).

About Era NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Tim Opsnal Polsek Siak Hulu Tangkap Pelaku Pengeroyokan

SIAK HULU,newshanter.com – Unit Reskrim Polsek Siak Hulu amankan salah satu tersangka ...