Home / breaking / Upacara HUT RI ke 75 Ditengah Pandemi COVID-19, Ini Yang Disampaikan Kapolsek Bunut

Upacara HUT RI ke 75 Ditengah Pandemi COVID-19, Ini Yang Disampaikan Kapolsek Bunut

PELALAWAN,NEWSHANTER.com – Tepat pada tanggal 17 Agustus 2020, puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke-75 berlangsung secara sederhana di tengah pandemi Covid-19.

Dengan Tema “Indonesia Maju”. Suasana perayaan itu berlangsung hikmah tetap mewarnai Upacara Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-75, di Kecamatan Bunut Kabupaten Pelalawan.

Upacara Kemerdekaan Ke-75 tahun ini berlangsung di Lapangan Astaka Kelurahan Pangkalan Bunut Kecamatan Bunut Kabupaten Pelalawan.

Sementara untuk pengibaran bendera sang saka merah putih hanya dilakukan oleh 3 personil Paskibraka. Pembawa bendera baki adalah perempuan dan dua orang lainnya laki-laki.

Tanpa pembacaan teks Proklamasi, teks Pancasila dibacakan oleh Camat Bunut Sri Nursari SE. Komandan Upacara Polsek Bunut Aipda Revi S. dan Pembacaan doa Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Bunut.

Kapolsek Bunut, AKP Rokhani SS, MH yang hadir dalam upacara tersebut mengatakan peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI tahun ini berlangsung secara sederhana karena masih ditengah pandemi COVID-19.

“Meski di gelar dengan sederhana, upacara tetap menjalankan Protokol Kesehatan. Upacara berlangsung secara khidmat dan tetap menjaga semangat”, ujarnya.

Disampaikan Kapolsek lagi, dengan kondisi Pandemi COVID-19 saat ini kita harapkan seluruh masyarakat khususnya di Kecamatan Bunut agar selalu menaati anjuran pemerintah dalam penanganan pencegahan penyebaran virus COVID-19.

“Disaat Pandemi COVID-19 saat ini, kita memang mengharapkan masyarakat khususnya di kecamatan Bunut selalu memakai masker saat luar rumah, menjaga jarak, sering mencuci tangan dan membiasakan diri untuk pola hidup bersih dan sehat agar terhindar dari penyebaran virus COVID-19,” tandasnya.***(ang).

About Era NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

DPO Kasus Curanmor Polsek Tambang Ditangkap di Wilayah Kota Pekanbaru

TAMBANG,newshanter.com – Unit Reskrim Polsek Tambang Polres Kampar di Backup Reskrim Polsek ...