Home / breaking / Bupati dan Forkopimda Ikuti Upacara Detik-detik Proklamasi Secara Virtual

Bupati dan Forkopimda Ikuti Upacara Detik-detik Proklamasi Secara Virtual

Bangkinang Kota,newshanter.com – Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH didampingi Ibu Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar beserta Forkopimda menghadiri sekaligus mengikuti upacara detik-detik Proklamasi secara live Streaming, upacara detik-detik proklamasi tersebut dipusatkan di Istana Negara, bertindak sebagai Inspektur upacara, Presiden RI Joko Widodo.

Live streaming upacara Detik-detik proklamasi juga diikuti oleh seluruh asisten, staf ahli beserta seluruh organisasi perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar yang dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar pada, Senin (17/8).

Usai mengikuti rangkaian detik-detik Proklamasi, Bupati Kampar dalam wawancaranya menyampaikan, meskipun dalam suasananpandemi Covid-19, Kampar tetap melaksanakan dan mengikuti upacara detik-detik Proklamasi melalui Live Streaming dengan khidmat dan penuh suka cita.

“Ditengah Pandemi Virus Corona ini, Pemda Kampar tetap melaksanakan rangkaian peringatan HUT Republik Indonesia dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, dan ini tidak mengurangi makna dari Hari kemerdekaan itu sendiri” ucap Catur Sugeng.

Mengenai pakaian adat yang dikenakan Bupati Kampar pada waktu mengikuti Live Streaming upacara detik-detik Proklamasi, dirinya mengungkapkan bahwa pada saat dirgahayu Republik Indonesia ini merupakan salah satu upaya menonjolkan kearifan lokal budaya adat istiadat yang ada di republik ini, Kabupaten Kampar sebagai negeri yang berbudaya dan beradab, disisi lain Bupati Kampar juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kampar untuk memaknai Hari Kemerdekaan RI ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, agar penyebaran Virus Corona dapat segera kita hentikan.

Ditambahkan Catur Sugeng Susanto, Pemda Kampar juga akan mengikuti virtual Upacara penurunan Bendera Merah putih di Istana Negara pada sore hari nanti. (Prot-dokpim)
Rils/era

About Era NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

3-5 Desember, PFI Palembang Gelar Pameran Foto Jurnalistik dan Webinar di OPI Mall

Palembang,newshanter – Setelah tertunda pelaksanaan akibat COVID-19 Maret lalu, Pameran Foto Jurnalistik ...