Home / breaking / DANREM 044/GAPO PIMPIN APEL KEGIATAN BERSAMA DAN TERPADU PENEGAKAN DISIPLIN COVID 19 DI PASAR PALIMO PALEMBANG

DANREM 044/GAPO PIMPIN APEL KEGIATAN BERSAMA DAN TERPADU PENEGAKAN DISIPLIN COVID 19 DI PASAR PALIMO PALEMBANG

Palembang,Newshanter.com – Komandan Korem (Danrem) 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.I.P, S.Sos, meninjau kegiatan terpadu gerakan pendisplinan masyarakat terkait protokol kesehatan, sabtu (15/8/2020).

Bertempat di Jaya Unit Pasar Km 5 Jl. Kol. H. Burlian Kec. Kemuning Kota Palembang dalam rangka kegiatan Danrem 044/Gapo Meninjau langsung pelaksanaan bersama dan Terpadu Gerakan Penegakan Pendisiplinan di wilayah Kota Palembang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Karo Ops Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Djiharto, Kolonel Inf Ari Sudarsono Kasiopsrem 044/Gapo.
Kolonel Inf Wirawan Eko Prasetiyo
Kepala Dinas Kesehatan Provisi Sumsel Ibu Lesti Nuraini, Kepala Bidang Pencegahan dan Penularan Bpk. Ferri
Kepala Bpnd Prov Sumsel Bpk. Bpk. H. Iriansyah, Kolonel Inf Heny Setiyono Dandim 0418/Palembang, Dandenkes 02.04.04 Plg Letkol Ckm Machnizar
Kasdim 0418/Plg Letkol Inf Prabowo, AKBP Pol. Azam
Ka Ren Dal Ops Polda Sumsel Akbp Pol. Eddi, Kapenrem 044/Gapo Mayor Inf Binsar Junianto Simanjuntak, Danramil 418-06/ Kambojo Kapten Inf Fariq Abduh, Kepala Pasar Km 5 Ibu Seri Banun S.H.

Beberapa satuan dinas instansi terkait yang terlibat dalam kegiatan gakplin tersebut,
Kodim 0418/Plg sebanyak 20 orang anggota, 1 kendaran mobil cuci tangan berisi air dan sabun, Dinas Kesehatan Prop. Sumsel 10 Orang, BPBD Prop. Sumsel 15 Orag, 1 kendaran mobil cuci tangan berisi air dan sabun, Satpol PP Kota Plg 21 orang, Denmarem 044/Gapo 10 orang anggota, Denhubrem 044/Gapo 2 orang , 1 orang ditambah sound sistim pendukung, Denkesyah 02.04.04 Plg 3 orang anggota 2 alat semprot sterilisasi, Denpom II/4 Plg 4 orang anggota mengatur Lalin, Balakrem 044/Gapo 3 orang, Polda Sumsel 45 Org anggota.

Amanat Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.I.P., S.Sos pada apel gabungan sebelum dilaksanakan kegiatan gakplin menyampaikan, Kita masih cukup perihatin dengan perkembangan Covid-19 di Wilayah Sumatera Selatan yang cukup tinggi sampai saat ini. Kita berdoa jangan sampai di Wilayah Provinsi Sumsel tidak terjadi Gerakan atau timbulnya Klaster-Klaster baru di Wilayah kita, untuk itu kita perlu memberikan Edukasi dan penekanan-penekanan kepada Masyarakat bahwa Covid-19 Itu memang ada dan masyarakat tidak mengabaikan himbauan yang di berikan oleh petugas. Tapi Saya cukup senang karena perkembangan Rate sekarang ini di bawah 1 dan untuk kesembuhan bagi pasien Positif Covid-19 meningkat. Perkembangan Covid 19 akibat tidak disiplinnya Masyrakat menggunakan Masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Kita berdoa agar covid-19 agar segera punah, dan Ini merupakan tugas dan tanggung jawab kita untuk saling mengingatkan, apalagi perkembangan Covid-19 sangat masif.
Saya mengharapkan kerja samanya kepada rekan-rekan untuk dapat kita tekan seminimal mungkin untuk perkembangan Covid-19 di Wilayah kita,” tegas Danrem. (rils)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Ditengah Kesibukannya Anggota Satgas Tetap Berinteraksi Langsung Dengan Warga

Karanganyar – Istrirahat mengerjakan pekerjaan fisik, begitu ada kesempatan Satgas TMMD memanfaatkan ...