Home / breaking / Sambut Hari Kemerdekaan RI Ke-75 , Darma Wanita Dishub Kota Pekanbaru Bagikan Ribuan Masker Warga

Sambut Hari Kemerdekaan RI Ke-75 , Darma Wanita Dishub Kota Pekanbaru Bagikan Ribuan Masker Warga

Pekanbaru, Newshanter.com
Sebagai bentuk kepedulian antar sesama serta menyambut HUT RI ke-75 di tengah pandemi covid-19,  ibu-ibu Dharma Wanita (DW) Dishub Kota Pekanbaru membagikan hampir seribuan masker kepada masyarakat umum.

Kegiatan bagi-bagi masker yang ditaja ibu-ibu Dharma Wanita itu berlangsung di perempat simpang lampu merah di Jalan Soetomo, Kamis (13/8/2020).

Pantauan di lapangan  terlihat para ibu-ibu Darma Wanita ini  langsung memberikan masker kepada pengendara sepeda motor maupun roda empat yang melintas di Jalan Soetomo tersebut.

“Ini buk masker kita berikan. Dipakai ya buk saat berada di jalan raya. Masker,” ujar salah seorang ibu Darma Wanita saat memberikan masker.

Ketua Darma Wanita Dishub Pekanbaru Iis Herawati menyampaikan bahw kegiatan bagi masker kepada masyarakat umum ini  sebagai bentuk sosial serta menginggat saat ini masih dalam pandemi covid 19 di Kota Pekanbaru.

“Kita bersama-sama anggota Darma Wanita Dishub Pekanbaru merasa terpanggil untuk saling membantu. Terlebih saat ini masih pandemi covid-19, sehingga kita bagikan masker.

Dan ini salah satu cara  dalam mencegah penularan covid-19. Lagi pula, Pemko Pekanbaru saat ini  menerapkan pemakaian masker. Makanya kita membagikan masker kepada masyarakat. Dengan harapan masyarakat tetap menjaga dan mematuhi aturan yang ditetapkan,” tutur Iis.

Dijelaskan Iis, selain memberikan bantuan masker itu , pihaknya juga memiliki program sosial lainnya seperti memberikan bantuan kepada panti asuhan.

“Kegiatan sosial lainnya kita juga memberikan bantuan sembako kepada panti asuhan serta yayasan menjadi prioritas kita. Semoga apa yang kita lakukan ini, dapat membantu beban anak–anak yang memang membutuhkannya,” harap Iis.

Pada kesempatan ini, Iis yang juga istri Kadishub Pekanbaru ini mengimbau kepada masyarakat supaya mematuhi anjuran pemerintah. “Jangan lupa pakai masker. Karena sesuai slogan bahwa masker mu menyelamat orang dan masker orang menyelamatkanmu. Jadi marilah bersama-sama saling menjag kesehatan. Dan jangan lupa pula cuci tangan serta hindari kerumunan. Dengan begitu, bisa mencegah penyebaran covid-19,” harap Iis.

Sementara itu, Kadishub Pekanbaru Yuliarso SSTP MSi kepada Kiblatriau.com  Kamis (13/8/2020) memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap kegiatan bagi masker yang dilakukan oleh Dharma Wanita (DW) persatuan lingkup Dishub Pekanbaru ini.”Ya atas nama Kadishub saya ucapkan terima kasih dan berikan apresiasi kepada ibu-ibu Dharma Wanita di Dishub Pekanbaru yang telah melakukan kepedulian dengan membagikan masker kepada masyarakat.

Semoga apa yang telah dilakukan oleh ibu-ibu Dharma Wanita ini bermanfaat bagi masyarakat. Saat ini, kita menerapkan perwako 130 tahun 2020 tentang kebiasan hidup baru dan harus memakai masker,” tutur Yuliarso. 

(Rls Hendri KR)
JackNho Tim/Pekanbaru.

About Era NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

DPO Kasus Curanmor Polsek Tambang Ditangkap di Wilayah Kota Pekanbaru

TAMBANG,newshanter.com – Unit Reskrim Polsek Tambang Polres Kampar di Backup Reskrim Polsek ...