Home / breaking / Polsek Pangkalan Kuras Kembali Laksanakan Kegiatan Jaga Kampung Nusantara dan Sosialisasi AKB

Polsek Pangkalan Kuras Kembali Laksanakan Kegiatan Jaga Kampung Nusantara dan Sosialisasi AKB

PELALAWAN,NEWSHANTER.com – Polsek Pangkalan Kuras kembali melakukan beberapa kegiatan. Mulai dari kegiatan Program Jaga Kampung Nusantara sampai dengan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Untuk Program Jaga Kampung Nusantara kegiatan laksanakan pada hari Kamis tanggal 13/8/2020 oleh Panit I Shabara Polsek Pangkalan Kuras Aipda Ahmad Harris, Panit I Binmas Polsek Pangkalan Kuras Aiptu Zulkarnain, Panit II Lantas Polsek Pangkalan Kuras Aipda Carles Togi, Panit II Binmas Polsek Pangkalan Kuras Bripka Marmin SH, Bhabinkamtibmas Desa Beringin Indah, Briptu Rahmadsyah Harahap dan Masyarakat Kampung Baru Kelurahan Sorek Satu Kecamatan Pangakalan Kuras ini mengecek perkembangan perikanan Ikan Jenis Nila dan tanaman sayuran jenis Mentimun.

Dari hasil pengecekan bersama dilakukan terhadap perkembangan ikan dan sayuran mentimun, terdapat masih dalam keadaan berkembang dan subur.

Kegiatan kedua, Sosialisasi AKB merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Tim Polsek Pangkalan Kuras dengan tujuan mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) yang saat ini masih meningkat.

Sosialisasi AKB dilaksanakan di tempat-tempat keramaian. Antara lain Bank BRI Unit Sorek Satu, Mandiri Swalayan, Planet Swalayan dan Pasar Baru yang berada di Kelurahan Sorek Satu.

Kapolsek Pangakalan Kuras Kompol Ahmad melalui Panit II Binmas Polsek Pangkalan Kuras Bripka Marmin SH mengatakan kegiatan Sosialisasi AKB dilaksanakan pada hari ini (14/8/2020), di pimpin oleh Kanit Intel Polsek Pangkalan Kuras Iptu M. Saleh Faisal dan 4 Personil lainnya.

Dengan menggunakan pengeras suara, lanjut Marmin Tim melakukan himbauan kepada para pengunjung agar selalu memakai masker, jaga jarak, sering cuci tangan dan membiasakan diri untuk pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Selain sebagai kita garda terdepan, kegiatan ini merupakan bentuk upaya mendukung program pemerintah dalam penanganan pencegahan penyebaran virus Corona,” imbuhnya.

“Selama kedua kegiatan tersebut berlangsung terdapat dalam kondisi aman dan lancar,” tutupnya.***(ang).

About Era NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

SKK Migas-KKS Sumbagsel Bersama LPDS Gelar Lomba Karya Tulis Jurnalistik

Palembang,newshanter.com – SKK Migas-KKKS Sumbagsel bersama dengan Lembaga Pers Dr. Soetomo (LPDS) ...