Home / breaking / Kapolsek Pangakalan Lesung Hadiri Acara Pertemuan Koperasi Jasa Sepakat Dengan PT SLS

Kapolsek Pangakalan Lesung Hadiri Acara Pertemuan Koperasi Jasa Sepakat Dengan PT SLS

PELALAWAN,NEWSHANTER.com – Kapolsek Pangkalan Lesung AKP Nazaruddin SE menghadiri acara mediasi lanjutan penyelesaian permasalahan Hutang Piutang masyarakat yang tergabung dalam KKPA Jasa Sepakat Tahap II dengan PT. Sari Lembah Subur (SLS) di Polres Pelalawan, Kamis (13/8/2020).

Acara mediasi tersebut dipimpin oleh Plh. Kasat Intelkam Iptu Suhermansyah, dihadiri juga oleh Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa SH MH, Ps. Kanit II Sat. Intelkam Polsek Kerumutan Aipda Dedi Junaidi, Ps. Kanit Intelkam Pangkalan Lesung Bripka David Caniago, Managemen PT. SLS diwakili Humas Septyo Budi Utomo, Diskop UKM PP Kabupaten Pelalawan Mahnizar dan Azwandi, Disbunak Kabupaten Pelalawan Hery Hardiansyah, Tapem Pelalawan Heri Sumardi, Kepala Desa Tanjung Kuyo Syataria, Kepala Desa Mak Teduh H. Fauzi, Ketua Koperasi Jasa Sepakat Jamali dan Perwakilan Petani Desa Mak Teduh dan Desa Tanjung Kuyo.

Kapolsek Pangakalan Lesung AKP Nazaruddin SE dalam kesempatan tersebut mengatakan tujuan dari mediasi dmencari solusi penyelesaian antara petani yang tergabung dalam KKPA dengan Koperasi Jasa Sepakat maupun dengan Pihak PT. SLS yang sampai saat ini belum ada titik terang.

“Agenda rapat kali ini, membicarakan mekanisme pelunasan hutang piutang KKPA jasa Sepakat dengan PT SLS dan Tentang MoU KKPA Jasa Sepakat dengan PT. SLS,” kata Kapolsek.

Dari pertemuan, lanjut Kapolsek pihak Koperasi Jasa Sepakat melalui perwakilannya mengakui sisa hutang piutang yang didukung oleh hasil rekomendasi Disbunak Kabupaten Pelalawan. Namun untuk jumlah Nominal akan dinegosiasikan kembali oleh kedua belah pihak.

“Dan untuk pembahasan Adendum MoU KKPA Jasa Sepakat Tahap II dengan Pihak PT. SLS akan dibahas pada tanggal 15 Agustus 2020, nanti”, lanjut Kapolsek.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek berharap kepada kedua belah pihak agar memperhatikan aspek-aspek ketentuan yang ada serta jangan ada salah satu pihak yang di rugikan dalam mengambil keputusan guna menghindari terjadinya konflik”, tandas Kapolsek.***(ang).

About Era NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Polsek Pangkalan Kuras Kembali Gelar Operasi Yustisi Himbauan AKB

PELALAWAN, NEWSHANTER.com – Polsek Pangkalan Polres Pelalawan kembali melakukan kegiatan Operasi Yustisi ...