Home / breaking / HD Ajak BNI Optimalkan Peran CSR Untuk Sektor Pertanian

HD Ajak BNI Optimalkan Peran CSR Untuk Sektor Pertanian

Palembang,Newshunter.com – Gubernur Sumsel H Herman Deru menerima Head Of Region BNI Wilayah Palembang Sunarna Eka Nugraha dalam rangka silaturahmi dan perkenalan di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Jumat, (14/08/2020)

Dalam kesempatan itu, HD mengatakan bahwa Sumsel memiliki potensi dalam sektor pertanian. Oleh sebab itu, Sumsel memiliki perhatian khusus dalam bidang pertanian. Terutama dalam hal hubungan antara perbankan dan pertanian..

“Cara yang paling baik dalam menjalin hubungan dengan masyarakat adalah dengan adanya edukasi ke masyarakat tentang penting hubungan perbankan dengan petani,” ujarnya.

HD mengatakan peran CSR di sektor ini juga perlu dioptimalkan, yang pelaksanaannya juga perlu disesuaikan dengan keinginan serta kondisi sosial.

“Saya minta agar BNI dapat berkoordinasi bersama Pemprov Sumsel tentang pelaksanaan CSR. Karena hal ini merupakan tanggung jawab terhadap lingkungan,” ungkapnya

Selain itu, HD meminta agar BNI dapat memperluas kampung binaan yang bekerja sama dengan BNI ke daerah-daerah lainnya. Menurutnya BNI dapat membuat sebuah inovasi baru yang dapat dterima para petani.

Sementara itu, Head Of Region BNI Wilayah Palembang Sunarna Eka NugrahKepala BNI mengatakan bahwa pihaknya menilai bahwa Sumsel memiliki potensi dalam sektor pertanian.

“Kita sudah rencanakan untuk mengembangkan KUR Tani di 5 kab di Sumsel. Dalam pelaksanaanya kita mohon dukungan Gubernur Sumsel,” katanya.

Turut hadir Kepala BPKAD, Akhmad Mukhlis, Karo Umum dan Perlengkapan, M Zaki Aslam. (rils)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Warga Resah Wisma Lily Sorek Satu Diduga Tempat Mesum, Bebas Bawak Pasangan

PELALAWAN, NEWSHANTER.com – Keberadaan Wisma Lily yang berada di Kelurahan Sorek Satu ...