Home / breaking / Antisipasi Karhutla, Polsek Bunut Sosialisasikan Maklumat Kapolda Riau

Antisipasi Karhutla, Polsek Bunut Sosialisasikan Maklumat Kapolda Riau

PELALAWAN,NESHANTER.com – Guna mengantisipasi terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Polsek Bunut melaksanakan kegiatan sosialisasi Maklumat Kapolda dari Kapolda Riau tentang Larangan Membakar Lahan dan Hutan di Wilayah Hukumnya.

Kali ini kegiatan dilaksanakan Bhanbinkamtibmas Polsek Bunut Bripka Canon di desa Lubuk Emas tepatnya di Kantor Desa, Jumat (14/8/2020).

Kapolsek Bunut, AKP Rokhani SS, MH kepada media ini mengatakan bahwa wilayah Kecamatan Bunut terdiri dari 9 Desa dan 1 Kelurahan. Dimana hampir semua desa berperpotensi terjadinya bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Apalagi sebagian desa memiliki tekstur tanah bergambut.

“Dimusim kemarau dan bercuaca panas serta berangin kencang saat ini akan menambah potensi terjadinya kebakaran. Apalagi Peristiwa Karhutla terjadi Faktor terbesarnya disebabkan oleh manusia baik disengaja maupun oleh kelalaian. Oleh karena itu, perlu ada suatu upaya atau usaha untuk memberikan pengertian atau pengetahuan tentang bahaya Karhutla,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Dia pihaknya terus mesosialisasikan dan menyebarkan Maklumat dari Kapolda Riau ke Masyarakat.

Dengan tujuan, memberikan pengetahuan dan pengertian tentang bahaya Karhutla dan ancaman pelaku pembakaran kepada masyarakat.

“Menyampaikan kepada warga masyarakat yaitu berupa larangan membuka lahan dengan cara dibakar. Dimana selain dapat membahayakan kesehatan dan lingkungan hidup juga akan dijerat dengan hukuman sampai dengan 15 tahun atau denda 15 milyar rupiah,” katanya.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, masyarakat kita memahami dan menyadari bahaya-bahaya yang di timbulkan akibat Kebakaran danctidak melakukan kegiatan membuka lahan dengan cara membakar”, tandasnya.***(ang).

About Era NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan Dapil I Lakukan Reses, Serap Aspirasi Masyarakat

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan, Daerah ...