Home / breaking / Menghambat Penyebaran Virus COVID-19, Polsek Pangkalan Kuras Gencar Lakukan Sosialisasi ke Masyarakat

Menghambat Penyebaran Virus COVID-19, Polsek Pangkalan Kuras Gencar Lakukan Sosialisasi ke Masyarakat

PELALAWAN,NEWSHANTER.com – Lagi dan lagi, Polsek Pangkalan Kuras kembali melakukan kegiatan sosialisasi AKB ke masyarakat di wilayah hukumnya.

Kegiatan sosialisasi dilakukan selain untuk menghambat penyebaran virus COVID-19 (Corona) dan pelarangan pemungutan liar (Pungli) juga Larangan Membakar Lahan dan Hutan (Karhutla).

Kegiatan sosialisasi AKB, Saber Pungli dan Karhutla oleh Tim Polsek Pangkalan Kuras. Kali ini di Pimpin oleh Panit I Shabara Pangkalan Kuras Ipda Ahmad Haris didampingi oleh beberapa Personil Polsek Pangkalan Kuras lainnya.

Bertempat di Swalayan Mandiri, Planet Swalayan, Minimarket Alfamart dan Pasar Baru yang berada di Kelurahan Sorek Satu Kecamatan Pangakalan Kuras Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau.

Dalam kegiatan Sosialisasi AKB Tim Polsek Pangkalan Kuras memberikan himbauan kepada para pengunjung agar selalu memakai masker, menjaga jarak dalam berbelanja, cuci tangan setelah beraktivitas dan menyarankan untuk selalu membiasakan diri untuk pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Sedangkan tujuan dari kegiatan Sosialisasi AKB merupakan bentuk upaya mendukung program pemerintah dalam penanganan pencegahan dan penyebaran virus COVID-19.

Untuk Saber Pungli, kali ini bertempat di Kantor Urusan Agama (KUA) Pangkalan Kuras tepatnya di Kelurahan Sorek Satu Kecamatan Pangakalan Kuras Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau.

Sosialisasi Saber Pungli dilakukan memberikan himbauan kepada Pegawai KUA tidak melakukan pungli kepada wargan yang hendak melakukan pernikahan diluar ketentuan yang di sahkan oleh negara dan juga sesui dengan Perpres Nomor 87 Tahun 2016 tentang Saber Pungli.

Kegiatan ketiga yang dilakukan oleh Tim Polsek Pangkalan Kuras memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan membuka hutan dan lahan dengan cara membakar. Selain itu kegiatan dilanjutkan dengan menyebarkan Maklumat dari Kapolda Riau tentang larangan membakar lahan dan hutan serta ancaman bagi pelaku yang melakukan pembakaran.

Kapolsek Pangakalan Kuras Kompol Ahmad melalui Panit II Binmas Polsek Pangkalan Kuras Bripka Marmin SH, Kepada media ini, Kamis, (13/8/2020) mengatakan bahwa selama kegiatan berlangsung yang dilaksanakan oleh Tim, terdapat dalam kondisi aman dan lancar.

“Selama giat berlangsung terdapat dalam kondisi aman dan lancar,” ucapnya.***(ang).

About Era NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Polsek Pangkalan Kuras Kembali Gelar Operasi Yustisi Himbauan AKB

PELALAWAN, NEWSHANTER.com – Polsek Pangkalan Polres Pelalawan kembali melakukan kegiatan Operasi Yustisi ...