Home / breaking / Guna Menghambat Penyebaran Virus COVID-19, Polsek Bunut Laksanakan Sosialisasi AKB Siang Malam

Guna Menghambat Penyebaran Virus COVID-19, Polsek Bunut Laksanakan Sosialisasi AKB Siang Malam

PELALAWAN, NEWSHANTER.com – Polsek Bunut terus menerus melakukan kegiatan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) kepada masyarakat di tempat-tempat keramaian di wilayah hukumnya.

Kapolsek Bunut, AKP Rokhani SS, MH kepada media ini, Kamis (13/8/2020) mengatakan bahwa pihaknya melaksanakan sosialisasi AKB ke masyarakat dilakukan secara rutin, baik siang maupun pada malam hari.

“Kegiatan sosialisasi dilaksanakan siang dan malam dengan cara bergantian. Baru-baru ini, kegiatan sosialisasi dipimpin Ka.SPK II Bripka Edi Sasmita didampingi Bripka Taufik Hidayat dan Bripka Nanda Hermawan.

“Sosialisasi AKB dilakukan dengan memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat terkait Virus COVID-19 dan cara pencegahan”, ujar Kapolsek

Menurut Kapolsek, kegiatan Sosialisasi AKB penting dilakukan selain sebagai tanggung jawab juga merupakan salah satu garda terdepan dalam pencegahan penyebaran virus COVID-19 serta mengingat kasus COVID-19 masih meningkat khususnya di Provinsi Riau.

Selain itu juga, sambung Kapolsek sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam penanganan pencegahan penyebaran virus Corona.

Dikatakannya juga, meskipun warga kecamatan bunut yang positif COVID-19 beberapa bulan lalu dinyatakan telah sembuh bukan berarti terbebas dari ancaman Virus tersebut.

Untuk itu, kata Kapolsek diharapkan kepada masyarakat agar selalu melakukan kegiatan dengan protokol kesehatan.” Dengan cara memakai masker ketika diluar rumah, menjaga jarak dan sering mencuci tangan dengan air atau dengan Hansanitazer serta membiasakan diri untuk pola hidup bersih dan sehat (PHBS),” harap Kapolsek.***(ang).

About Era NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Polsek Pangkalan Kuras Kembali Gelar Operasi Yustisi Himbauan AKB

PELALAWAN, NEWSHANTER.com – Polsek Pangkalan Polres Pelalawan kembali melakukan kegiatan Operasi Yustisi ...