Home / breaking / KASITER KOREM 044/GAPO DAMPINGI KUNJUNGAN KERJA TIM STAF AHLI PANGLIMA TNI

KASITER KOREM 044/GAPO DAMPINGI KUNJUNGAN KERJA TIM STAF AHLI PANGLIMA TNI

Palembang,Newshanter.com – Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem P44/Gapo Kolonel Inf Wirawan Eko Prasetyo, mendampingi kunjungan kerja tim staf ahli Panglima TNI.

Bertempat di Ruang Transit Koridor Makorem 044/Gapo, Tim Staf Ahli Panglima TNI, selaku Ka Tim Brigjen TNI Hendrawan (Pa Ahli tk II bid Kimsos Panglima Tni) beserta 2 orang anggota (Kol. Kav Untung Slamet dan Pns Reza Eka) dalam rangka kunker dan Puldata Optimalisasi pelaksanaan Komsos di Wilayah Kodam II/SWJ khususnya di wilayah Korem 044/Gapo dalam rangka mensukseskan Pilkada 2020.

Turut hadir dalam penyambutan ini pejabat Korem 044/Gapo,
Kasi Intelrem 044/Gapo Letkol Inf Efran Haryanto, Kasi Opsrem 044/Gapo Kolonel Inf Ari Sudarsono, Kasi Ter Rem 044/Gapo Koonel Inf Wirawan Eko Prasetyo, Pasi Log Kasrem 044/Gapo Mayor inf Zahron, Pasi Ter Kasrem 044/Gapo Mayor Inf Banu Tricahyono.

Kunjungan kerja tim ahli staf Panglima Tni ini membahas masalah puldata optimalimalisasi pelaksanaan Komsos di wilayah Kodam ll/SWJ dalam rangka mensukses Pilkada tahun 2020, di wilayah Kodam ll/SWJ khusus nya di wilayah Korem 044/Gapo.

Dari 7 kabupaten dan kota yang melaksanakan Pilkada diwilayah Sumsel ditinjau dari situasi saat ini pandemi Covid-19, Daerah yang berstatus Zona hijau, Kab. Muratara dan Kab. Oku Selatan untuk yang lainya Daerah orange. Maka dari itu perlu diadakan Pembahasan tentang pencegahan yaitu jangan sampai pelaksanaan pilkada ini menjadi klaster Pandemi Covid-19 terbaru sehingga kerawanan-kerawanan itu bisa diatasi.

Daerah Yang memiliki kerawanan disampaikan oleh KPU dan Pemda yaitu Kab Muratara dan Kab. Pali, kemudian masalah di Kab. OI kemungkinan ada kerawanan perlu juga perhatikan dan diwaspadai karena ada Calon yang akan mencalonkan diri ini pernah mengalami kasus narkoba sekarangg ini mencalonkan kembali, untuk itu perlu diadakan pengecekan apakah proses hukumnya ini akan mempengaruhi dalam pendaftaran pencalonan bupati,” tuturnya.

Keterlibatan personil Tni dalam rangka pam Pilkada apakah ini sesuai dengan permintaan, dan apakah status keterlibatan personil kita ini untuk membantu Pemda, atau KPU atau Polri dalam hal ini polres setempat. Dan juga Kita harus mengerti posisi dan tugas tanggung jawabnya seperti apa jangan sampai menjadi kendala dan problem dilapangan dihadapkan dengan tahap-tahap pemilu.

Mulai sekarang agar membuat perencanaan kegiatan dan laporan-laporan sesuai dengan pentahapan Pilkada yang dituangkan didalam administrasi agar sesuai dengan anggaran Pilkada Tahun 2020,” tegas Brigjen Hendrawan. (rils)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

TNI Bagi Ilmu Kesehatan ke Warga Saat Kerja TMMD

KARANGANYAR – Untuk menghindari dehidrasi, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ...