Home / breaking / DANREM TUTUP PEMBEKALAN TERITORIAL BINTARA REMAJA JAJARAN KOREM 044/GAPO

DANREM TUTUP PEMBEKALAN TERITORIAL BINTARA REMAJA JAJARAN KOREM 044/GAPO

Lubuk Linggau,Newshanter.com – Komandan Resort Militer (Danrem) 044/Gapo Brigjen Tni Jauhari Agus Suraj S.I.P, S.Sos tutup kegiatan Pembekalan Teritorial Bintara Remaja, Rabu (12/8/2020).

Kegiatan upacara penutupan Pembekalan Teritorial Bintara Remaja Baru khusus Babinsa di Satuan jajaran Korem 044/Gapo tahun 2020 yang bertempat di lapangan bola Koramil Model eks Kompi Bantuan lubuk linggau, bertindak selaku inspektur upacara Danrem 044/Gapo Brigjen Tni Jauhari Agus Suraji S.I.P, S.Sos.

Hadir pada upacara penutupan tersebut, Walikota Lubuk Linggau Bpk. H. SN Prana Putera Sohe, Dandim 0406/Mura Letkol Inf Erwinsyah Topan, SH, Msi. Kapolres Lubuk Linggau Akbp Mustofa Kamal,
Dansubdenpom II/4-5 Kapten CPM Asep Supriyatna, Para Perwira Kodim 0406/Mura.

Danrem 044/Gapo pada amanatnya menyampaikan, kegiatan pembekalan teritorial 195 bintara remaja baru khusus babinsa jajaran korem 044/gapo, ini telah dilaksanakan semenjak tanggal 29 juli kemarin, dan pada hari ini kegiatan pembekalan teritorial ini akan ditutup. selama kurun waktu 2 minggu para anggota bintara remaja khusus babinsa telah banyak dibekali ilmu-ilmu teritorial oleh para pembinamu. saya yakin dan percaya, mereka para pembinamu menularkan ilmunya kepada kalian sekalian dengan tulus ikhlas, secara maksimal, guna menghasilkan babinsa-babinsa yang tanggap, tanggon dan trengginas. dimana dalam pelaksanaan tugas nantinya sebagai bintara pembina desa diseluruh pelosok bumi sriwijaya ini mampu menyelesaikan tugas-tugas pokoknya secara profesional,” tutur danrem.

kolaborasi dan sinergitas seluruh stake holder di kota lubuk linggau ini sangat-sangat kita acungkan jempol. kesiapan dalam melibatkan diri sebagai pemateri yang berkaitan dengan bidang pemerintahan masyarakat desa (pemdes) oleh unsur pemda kota lubuk linggau dan materi sinergitas, khantibmas yang diberikan oleh pemateri polres Lubuk Linggau merupakan wujud soliditas aparatur pemerintahan TNI, polri dan pemda yang baik sekali. dan kita mengharapkan kegiatan soliditas seperti ini terus kita bina dan pertahankan selamanya. Terlebih pada masa-masa sekarang ini, banyak tugas-tugas yang harus kita laksanakan menuntut kolaborasi dan sinergitas kita semuanya,” tandasnya.

kegiatan seperti karhutla, pandemi covid-19 dan pemilihan kepala daerah (pilkada), merupakan kegiatan-kegiatan yang sangat memerlukan peran kita secara bersama-sama dalam penyelesaian tugas semuanya itu. begitu juga kepada bintara remaja khusus babinsa sekalian, tugas sebagai babinsa kedepan menuntut semangat kinerja yang optimal dan loyalitas yang tinggi. senangi profesimu sebagai prajurit TNI AD dan siap mengabdi demi kepentingan bangsa dan negara secara totalitas,” tegas brigjen jauhari.

jadikan pengalaman yang didapatkan selama pembekalan ini sebagai modal dasar sekaligus pelengkap ilmu-ilmu teritorial yang kalian miliki, yang nantinya berguna dan dapat diterapkan dalam pelaksanaan tugas sebagai bintara pembina desa,” Danrem akhiri amanatnya.
(rils)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Menerapkan Protokol Kesehatan, Pemdes Air Terjun Bagikan BLT-DD Tahap IV, V dan VI

PELALAWAN, NEWSHANTER.com – Pemerintah Desa Air Terjun, Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan ...