Home / Lampung / Plt. Bupati Lampung Utara hadiri Kegiatan Rakor Serta Diklat Yang Dilaksanakan DPC. PPWI Lampung Utara

Plt. Bupati Lampung Utara hadiri Kegiatan Rakor Serta Diklat Yang Dilaksanakan DPC. PPWI Lampung Utara

LAMPUNG UTARA, Newshanter.com –
Dewan Pengurus Cabang Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPC. PPWI) Kabupaten Lampung Utara, menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) bersama DPN. PPWI Pusat serta pengurus PPWI se – Sumbagsel ( Sumatera Bagian Selatan) dan Diklat Jurnalistik Mewarga.

Kegiatan itu dilaksanakan di Gedung Serbaguna (GSG) Hotel Cahaya Kotabumi, Kelurahan Kelapa Tujuh Kecamatan Kotabumi Selatan, Minggu 09/08/2020.

Dalam penyampaian nya, Ketua Umum DPN. PPWI Pusat, Wilson Lalengke, S.Pd. M.Sc. M.H. menuturkan, saat menyajikan informasi pada masyarakat (Publik) hendaknya sesuai kaidah jurnalistik.

kita sebagai pewarta harus menelaah kembali informasi yang didapat sebelum menyebarkan. Jangan sampai yang kita sampaikan pada publik adalah informasi hoax, Kata Ketua Umum DPN. PPWI.

Karena diera digital saat ini betapa mudahnya masyarakat mendapatkan informasi oleh sebab itu berita yang disampaikan hendaknya akuntabel, lengkap dan dapat dipercaya. Tambahnya.

Ditambahkannya, pada prinsipnya pewarta adalah bagian penting juga pada sejarah perjuangan bangsa Indonesia, sehingga kita akan saling mengingatkan betapa pentingnya sejarah dan hak-hak warga negara dalam mengisi kemerdekaan Indonesia, dengan harapan kedepan Indonesia akan dapat semakin maju.

Sementara itu, Plt. Bupati Lampung Utara, H. Budi Utomo S.E. M.M. pada sambutannya, mengucapkan selamat datang pada rekan – rekan jurnalis yang dari luar Kabupaten Lampung Utara,

Budi Utomo juga menjelaskan, melalui jurnalis apa yang menjadi program pemerintah dapat diketahui oleh masyarakat dan dengan pemberitaan dari rekan – rekan pula dapat mendorong pembangunan di Lampung Utara. Jelasnya.

Selain Plt. Bupati Lampung Utara, H. Budi Utomo, S.E. M.M, turut hadir pula Kabag. Humas Polres Lampung Utara, Iptu Zulkarnaen. Kasubsi Intel, Kajari Lampung Utara Rinaldo, Kabid Ormas Kesbangpol Lampung Utara Swisnu.

Sementara yang mendampingi kedatangan DPN. PPWI Pusat, Ketua DPD. PPWI Provinsi Lampung Edi Suryadi. Serta Penasehat PPWI Provinsi Lampung Ir Anang Prihantono.
(Dam)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Pengurus Organisasi AJO Indonesia Di Lampung Jalin Silaturahmi Antar DPC.

WAY KANAN, Newshanter.com – Sinergitas antara Dewan Pengurus Cabang Aliansi Jurnalistik Online ...