Home / breaking / Polsek Pangkalan Lesung Bersama BNNK Pelalawan Laksanakan Sosialisasi Bahaya Narkoba

Polsek Pangkalan Lesung Bersama BNNK Pelalawan Laksanakan Sosialisasi Bahaya Narkoba

PELALAWAN,NEWSHANTER.com – Guna mengantisipasi peredaran Narkoba di Masyarakat, Polsek Pangkalan Lesung bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pelalawan melaksakan kegiatan Sosialisasi dan Penyuluhan Narkoba, di Gedung Serba Guna desa Mulya Subur Kecamatan Pangkalan Lesung Kabupaten Pelalawan, Jumat (7/8/2020).

Dalam kesempatan yang menjadi Narasumber Kepala BNNK Pelalawan AKBP Drs Andi Salamon MH dan Kapolsek Pangakalan Lesung AKP Nazarudin SE diwakili Panit Binmas Pangkalan Lesung Ipda Yandri, Kanit Intel Polsek Pangkalan Lesung Bripka David Chan, Bhabiamtibmas Aiptu Afri Tomief. Diikuti 60 peserta yang terdiri dari Mahasiswa KKN dan Pemuda setempat.

Kapolsek Pangkalan Lesung AKP Nazarudin SE melalui Panit Binmas Polsek Pangkalan Lesung Ipda Yandri di dampingi Kanit Intel Polsek Pangkalan Lesung mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan menciptakan generasi bangsa yang sehat dan berpikiran maju guna terciptanya masyarakat yang produktif dan proaktif dalam menyongsong masa depan, menekan tindak kriminalitas di wilayah hukum Polsek Pangkalan Lesung, memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polsek Pangkalan Lesung.

“Selain itu, juga bertujuan meningkatkan
kesadaran masyarakat agar tidak terlibat baik sebagai pengguna maupun pengedar dan menciptakan rasa aman di masyarakat,” ujar Panit Binmas.

Sementara itu, Kepala BNNK Pelalawan AKBP Drs Andi Salamon MH dalam menyampaikan materi sebagai berikut

1. Narkoba merupakan suatu Zat yang dapat menyebabkan ketergantungan dan gangguan jaringan otak terhadap pengguna.

2.Dalam nemberantas narrkoba sangat diharapkan kerjasama dari masyarakat untuk memberikan informasi guna menekan peredaran narkoba khususnya wilayah desa Sari Mulya Subur Kecamatan Pangkalan Lesung.

3. Di himbau kepada masyarakat apabila menemukan orangang attaupun anaknya yang terlibat narkoba agar Segera berkoordinasi dengan pihak BNN Kabupaten Pelalawan.

4. Diharapkan kepada masyarakat yang mengalami ketergantungan narkoba agar kordinasi dengan BNN untuk diambil tindakan rehabilitasi dan sebagainya.

5. Dihimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pesta perinikahan yang menghadirkan acara hiburan yang diadakan sampai larut malam di desa-desa guna mencegah penyebaran narkoba.

“Selama kegiatan berlangsung terdapat dalam kondisi aman dan lancar”, tutup Panit Binmas .***(ang)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Pendisiplinan Masyarakat, Polsek Pangkalan Kuras Kembali Gelar Operasi Yustisi

PELALAWAN, NEWSHANTER.com – Polsek Pangkalan Kuras bersama TNI dan Satpol PP Kabupaten ...