Home / breaking / Polsek Pangkalan Lesung Bekerjasama Dengan PT. MM Laksanakan Kegiatan Antisipasi Karhutla

Polsek Pangkalan Lesung Bekerjasama Dengan PT. MM Laksanakan Kegiatan Antisipasi Karhutla

PELALAWAN,NEWSHANTER.com – Mangambil langkah guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) pada musim kemarau nanti, Polsek Pangkalan Lesung bekerjasama dengan PT. Musim Mas (MM) melakukan kegiatan pengecekan Embung Air dan Canal Blocking yang dimiliki pihak PT. MM, Jumat (7/8/2020).

Kegiatan yang langsung di pimpin oleh Kapolsek Pangakalan Lesung, AKP Nazarudin SE tersebut selain mengecek Embung Air dan Canel Blocking juga melakukan pengecekan terhadap Sarana dan Prasarana yang di miliki oleh Regu Pemadam Kebakaran (RPK) PT. MM dalam penanganan Kebakaran.

Kapolsek Pangakalan Lesung, AKP Nazarudin SE kepada media ini, Jumat (7/8/2020) menjelaskan bahwa kegiatan tersebut rutin dilakukan oleh pihaknya dengan PT. MM bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya Karhutla di wilayah hukumnya.

Pengecekan Embung Air dan Canal Blocking, lanjut Kata Kapolsek diharapkan nantinya berguna dalam penanganan dan pencegahan Karhutla.

Selain di PT. MM, kata Kapolsek nantinya kegiatan pengecekan juga akan dilakukan ke perusahaan-perusahaan lain yang beroperasi di wilayahi Kecamatan Pangakalan Lesung.

Untuk itu, tegasnya diharapkan perusahaan lain juga mempersiapkan segala sesuatunya dalam penanganan pencegahan Karhuta.

“Semoga dengan adanya kegiatan pencegahan Karlahut ini, akan menjadikan Kabupaten Pelalawan tanpa asap dan langit tetap biru,” harap Kapolsek.

Sementara itu, dari pihak perusahaan, GM Estet III PT. MM, Darman didampingi Humas MM Lutfi menjelaskan Embung Air dan Canal Blocking berada di Areal HGU, bertujuan untuk penanganan pencegahan Karhutla khususnya di areal HGU perusahaan maupun di lahan masyarakat sekitar perusahaan.

“Dalam pembuatan Embung Air dan Canal Blocking sudah sesui dengan standar dan ketentuan dari instansi terkait,” tutup Darman.***(ang).

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Pendisiplinan Masyarakat, Polsek Pangkalan Kuras Kembali Gelar Operasi Yustisi

PELALAWAN, NEWSHANTER.com – Polsek Pangkalan Kuras bersama TNI dan Satpol PP Kabupaten ...