Home / Nasional / Sumatera Barat / Padang / Diajak Bergabung, Ketua PPP Kota Padang Malahan Ajak Bergabung Koalisi Poros Baru Untuk Dukung Mahyeldi – Audy

Diajak Bergabung, Ketua PPP Kota Padang Malahan Ajak Bergabung Koalisi Poros Baru Untuk Dukung Mahyeldi – Audy

Padang, NewsHanter.com – Partai Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Nasdem mengajak Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk bergabung ke Koalisi Poros Baru.

Ketua DPW PPP Sumbar H., Hariadi melalui Ketua DPC PPP Kota Padang H., Maidestal Hari Mahesa, SSos menyampaikan, Terima kasih atas ajakan Poros Baru yang disampaikan oleh PKB Sumbar kemaren (Senin, 03 Agustus 2020). Tapi PPP dan PKS sudah punya Pasangan Calon (Paslon) yaitu Mahyeldi – Audy.

Alangkah baik, kalau PKB bersama Koalisi Poros Baru-nya yang bergabung bersama PPP, ucap Maidestal kepada media ini, Rabu (05/08/20) malam melalui WhatsApp.

Maidestal yang akrab dipanggil Esa ini malahan mengajak balik Poros Baru yang dimotori PKB sama-sama untuk mengusung Mahyeldi – Audy Joinaldy di Pilkada Serentak 2020 di Sumatera Barat.

Bergabungnya PKB bersama Poros Baru ini ke PPP untuk mendukung Paslon Mahyeldi – Audy bagian dari implementasi Ukhuwah Islamiyah, ujar Haji Esa.

“PKB salah satu partai Islam, Nasdem dan Golkar juga bernafaskan Islam. Agar semangat Ukhuwah ini terjaga selalu, ayo bersama kita usung Paslon yang disung oleh Parpol berasaskan Islam juga, yaitu Mahyeldi – Audy (PKS-PPP),” tegas Haji Esa.

Lanjut Esa, PPP telah menetapkan untuk mengusung Audy Joinaldy sebagai Calon Wakil Gubernur Sumbar dan mengajak PKB bersama Koalisi Poros Baru ikut bergabung, karena Audy potret seorang anak muda dengan bekal Islam yang dimilikinya sangat kuat.

“Jadi bukan PPP tidak mau memenuhi tawaran Koalisi Poros Baru, tapi kami sudah klop dengan PKS sama-sama menetapkan dan mengusung Paslon Mahyeldi – Audy. Justru PPP mengajak Poros Baru ikut dalam barisan mengantarkan Mahyeldi – Audy menjadi Pemimpin di Provinsi Sumbar ini,” jelas Haji Esa.

Koalisi PKS dan PPP berdasarkan persyaratan mengusung Paslon ke Pilkada Sumbar sudah cukup dengan 14 kursi (PKS 10 kursi dan PPP 4 kursi, tambah Haji Esa.

PKS dan PPP sudah memenuhi syarat untuk mengusung Paslon ke Pilkada Sumbar 2020. Apabila PKB bersama Poros Baru ikut bergabung, maka kerja kita semakin ringan.

“Ketimbang Poros Baru membuka dan mencari Paslon lain di Pilkada Sumbar yang hingga saat ini belum ada calon yang akan di usung,” tutup Haji Esa.



-Robbie-

About Robbie NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Pendisiplinan Masyarakat, Polsek Pangkalan Kuras Kembali Gelar Operasi Yustisi

PELALAWAN, NEWSHANTER.com – Polsek Pangkalan Kuras bersama TNI dan Satpol PP Kabupaten ...