Home / Nasional / Sumatera Barat / Padang / Wali Kota Padang Sambut Baik Kehadiran Universitas Perintis Indonesia

Wali Kota Padang Sambut Baik Kehadiran Universitas Perintis Indonesia

Padang, NewsHanter.com – Pemerintah Kota (Pemko) Padang menyambut baik sekaligus mengapresiasi atas kehadiran Universitas Perintis Indonesia (Upertis) di Kota Padang.

Hal itu disampaikan langsung oleh Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah sewaktu menghadiri launching sekaligus pelantikan Rektor Upertis di Jalan Adinegoro KM.17 Kota Padang, Sumatera Barat, Senin (03/08/20).

Universitas Perintis Indonesia merupakan gabungan dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Perintis (STIKes) dan Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia Perintis (STIFI). Upertis resmi menjadi Universitas setelah mendapat Surat Keputusan (SK) Mendikbud pada 31 Juni 2020.

Wali Kota Padang Mahyeldi mengatakan, kehadiran Uperstis di Kota Padang akan semakin memperkuat Ibukota Provinsi Sumatera Barat sebagai Kota Pendidikan.

“Hadirnya Upertis ini diharapkan mampu menjawab permasalahan dunia kerja di Sumatera Barat, terutama mengenai masalah Sumber Daya Manusia (SDM). Upertis menawarkan jurusan-jurusan yang banyak diminati diantaranya Ilmu Kesehatan dan Ilmu Farmasi, tentunya akan dapat menjawab tantangan tersebut,” ungkap Wali Kota Padang.

Lebih jauh dikatakan, dalam rangka mendorong Padang sebagai Kota Pendidikan, kedepan Pemko Padang akan terus memperkuat kerjasama yang telah terjalin sejauh ini dengan Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta di Kota Padang.

“Kerjasama ini nantinya akan mampu mendorong potensi-potensi yang ada dalam perguruan tinggi tersebut sehingga kedepan perguruan tinggai di Kota Padang semakin maju dan diminati di Indonesia,” imbuh Wali Kota Padang.

Dalam kesempatan tersebut, juga diadakan pengambilan sumpah jabatan Rektor Univeristas Perintis Indonesia Prof. Dr. Apt. Elfi Sahlan Ben yang disaksikan oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Wali Kota Padang Mahyeldi.

Ikut hadir, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Feri Mulyani, Forkopimda, Ketua Yayasan, para Rektor Universitas di Kota Padang, petinggi Lembaga Keuangan, serta tamu undangan lainnya.




-Robbie-

About Robbie NHO

x

Berita Lain

Tim Pos Lantas Pangkalan Lesung Resort Pelalawan Bagikan Masker dan Srtiker Keselamatan Secara Gratis

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Kepala Tim Pos Lantas Pangkalan Lesung Aipda Afrizal bersama ...