Home / TNI / Kodim Purwodadi / Satgas TMMD Tinggalkan Kesan Mendalam Bagi Warga Tambakselo

Satgas TMMD Tinggalkan Kesan Mendalam Bagi Warga Tambakselo

PURWODADI- Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 Kodim 0717/Purwodadi di Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan telah usai dilaksanakan dan memberikan kesan tersendiri bagi masyarakat Desa Tambakselo.

Lebih dari satu bulan, anggota TNI dan masyarakat setempat berjibaku bergotong royong menyelesaikan program TMMD. Keakraban yang dibangun TNI kepada masyarakat setempat, membuat masyarakat tidak ada sekat dengan prajurit berbaju loreng tersebut.

Pandangan masyarakat kepada TNI sebelum adanya TMMD, adalah orang yang ditakuti. Tapi karena adanya TMMD, anak anak di Desa Tambakselo tak segan berpelukan dengan TNI.

“Mereka (TNI) sangat dekat dengan kami, karenanya keakraban yang terbangun selama pelaksanaan TMMD,” ujar H.Zaenuri (63) salah satu tokoh di dusun Gadon, Tambakselo.

Selain itu, dalam kegiatan non fisik juga sangat berdampak bagi masyarakat di Desa Tambakselo. mencontohkan bagaimana semangat belajar anak anak yang tinggi, karena keterlibatan berbagai pihak dalam kegiatan non fisik.

“Melalui kegiatan non fisik TMMD, mampu membangkitkan semangat belajar anak anak kami. Termasuk juga keterlibatan TNI dalam kegiatan belajar mengajar di desa kami,” tambahnya lagi. (Amin09

About Andre Newshanter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Tidak akan Lupakan Jasa Tentara Yang Telah Merhab Rumahnya

PURWODADI – Mbah Suratmi (67) salah satu dari sepuluh warga Desa Tambakselo, ...