Home / breaking / Polsek Pangkalan Lesung Hadiri Kegiatan Deklarasi Anti Narkoba dah Karhutla di Desa Dusun Tua

Polsek Pangkalan Lesung Hadiri Kegiatan Deklarasi Anti Narkoba dah Karhutla di Desa Dusun Tua

PELALAWAN, NEWSHANTER.com- Polsek Pangkalan Lesung Polres Pelalawan bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Pelalawan yang taja oleh Karanng Taruna desa Dusun Tua mengadakan kegiatan Diskusi Publik dengan tema,” Deklarasi Anti Narkoba dan Karhutla, di Aula MTS desa Pangkalan Lesung Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau, Selasa (4/8/2020) sekira Pukul 14.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala BNNK Pelalawan AKBP Drs. Andi Salamon MH, Kapolsek Pangkalan Lesung AKP Nazarudin SE, diwakili oleh Kanit Reskrim Polsek Pangkalan Lesung Ipda Rio Putra, SH sekaligus Narasumber, Kepala Desa Dusun Tua Marwan dan Bhabinkamtibmas Bripka M. Dirham Lubis, Kasi Kesos Kecamatan Pangkalan Lesung Andri SE, Ketua Karang Taruna Dusun Tua Prana Jaya dan Tokoh Masyarakat Nawarzirmai serta diikuti oleh 30 peserta.

Pada kesempatan tersebut Kepala BNNK Pelalawan AKBP Drs Andi Salamon menyampaikan Materi sebagai berikut.
1. Narkoba merupakan suatu Zat yang dapat membuat ketergantungan dan gangguan jaringan Otak terhadap pengguna dan pemakai.
2. Dalam memberantas narkoba sangat diharapkan kerjasama dengan masyarakat untuk memberikan Informasi guna menekan peredaran khususnya di Kecamatan Pangkalan Lesung.
3. Dihimbau kepada masyarakat apabila menemukan orang atau anaknya yang terlihat Narkoba agar segera berkoordinasi dengan pihak BNN.
4. Diharapkan kepada yang mengalami ketergantungan dengan Narkoba agar Koordinasi dengan BNN untuk diambil tindakan Rehabilitasi dan sebagainya.
5. Dihimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pesta pernikahan yang menghadirkan acara hiburan yang diadakan sampai larut malam didesa-desa guna mencegah penyebaran Narkoba.

Sementara itu, Kapolsek Pangkalan Lesung AKP Nazarudin SE diwakili oleh Kanit Reskrim Polsek Pangkalan Lesung Ipda Rio Putra SH dalam sosialisasi Karhutla menyampaikan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan dalam membuka lahan perkebunan/ pertanian khususnya Kecamatan Pangkalan Lesung dan konsekuensi Hukum dan sangko Pidana terhadap pelaku pembakaran serta menyampaikan Kapolres Pelalawan Sehat Bebas Asap 2020 dan Zero Karhutla.

“Giat berakhir Pukul 16.30 WIB, selama giat berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali,” tandas Kanit. ***(ang).

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

DANREM 044/GAPO MENGHADIRI RAPAT DENGAN KETUA DPD RI

Palembang,newshanter.com – Komandan Korem (Danrem) 044/Gapo Brigjen Tni Jauhari Agus Suraji S.IP, ...