Home / breaking / Polsek Pangkalan Kuras Gencar Lakukan Berbagai Sosialisasi ke Masyarakat di Wilayah Hukumnya

Polsek Pangkalan Kuras Gencar Lakukan Berbagai Sosialisasi ke Masyarakat di Wilayah Hukumnya

PELALAWAN, NEWSHANTER.com – Patut kita acungkan jempol, Polsek Pangkalan Kuras aktif dan gencar melakukan kegiatan sosialisasi ke masyarakat wilayah hukumnya mulai dari sosialisasi Adaptasi Kehidupan Baru (AKB), Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) dan Tentang Kebakaran Hutan dan Lahan.

Buktinya, hari ini Selasa, (4/8/2020) Jajaran Polsek Pangkalan Kuras melaksakan tiga kegiatan sosialisasi ke masyarakatnya. Pertama Sosialisasi AKB bertempat di Pasar Baru dan Tempat Pembelanjaan Masyarakat, Kedua Sosialisasi Saber Pungli bertempat di Kantor Kelurahan Sorek Satu dan ketiga Sosialisasi Karhutla dengan cara menyambangi warga menyampaikan Maklumat Kapolda Riau.

Pada giat Sosialisasi AKB, Tim Polsek Pangkalan Kuras di Pimpin oleh Panit Intelkam I, Iptu MS. Faisal yang beranggota lima Personil Polsek lainya. Dengan menggunakan pengeras suara menghimbau kepada masyarakat agar selalu memakai masker jika berada di luar rumah, saat berbelanja harus menjaga jarak, rajin mencuci tangan setelah beraktivitas dan terapkan pola hidup bersih dan sehat.

Dan pada giat Sosialisasi Saber Pungli masih di pimpin Panit Intelkam I Iptu MS. Faisal beranggota tiga personil Polsek lainya memberikan himbauan kepada Pegawai Kelurahan Sorek Satu agar tidak melakukan pungli kepada masyarakat yang datang untuk mengurus administrasi sesu dengan Perpres Nomor 87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas Saber Pungli.

Sedangkan pada Sosialisasi Karhutla yang tetap masih dipimpin oleh Panit Intelkam I Iptu MS. Faisal beranggota tiga personil Polsek lainya, dengan cara menyambangi warga-warga untuk memberikan himbauan Maklumat Kapolda Riau tentang larangan membakar hutan dan lahan serta ancaman hukuman bagi pelaku pembakar lahan dan hutan.

Kapolsek Pangkalan Kuras, Kompol Ahmad ketika di hubungi awak media membenarkan tiga kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh pihaknya tersebut.

” Kegiatan sosialisasi AKB dimulai Pukul 09.30 WIB dan kegiatan Sosialisasi Saber Pungli dimulai Pukul 11.00 WIB sedangkan Sosialisasi Karhutla Pukul 11.45 WIB. Itu digelar berbagai tempat,” jelas Kapolsek.

“Kegiatan sosialisasi merupakan bentuk kepedulian dan tanggungjawab kita terhadap masyarakat. Selama kegiatan berlangsung terdapat kondisi aman dan lancar serta kondusif,” imbuh Kapolsek mengakhiri.***(ang).

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Polsek Pangkalan Kuras Kembali Gelar Operasi Yustisi Himbauan AKB

PELALAWAN, NEWSHANTER.com – Polsek Pangkalan Polres Pelalawan kembali melakukan kegiatan Operasi Yustisi ...