Home / HuKrim / Terdakwa Kasus Pajak PT. AM Mengajukan Banding

Terdakwa Kasus Pajak PT. AM Mengajukan Banding

Palembang,Newshanter.com – Advokat Andreas Budiman, SE.,SH.,M.Si.,MH.,CTL.,BKP yang belakangan di ketahui sebagai seorang Pengacara Pidana Perpajakan, Konsultan Pajak Sertifikasi Brevet C dan Kuasa Hukum Pengadilan Pajak.  Ketika wartawan menemuinya di kantornya yang terletak di kawasan Sayangan Palembang, hari Jum’at (31/07/2020) dengan ramah menyambut dan menemui awak media.

Saat wartawan meminta untuk menceritakan biodatanya dengan senang hati Advokat Andreas Budiman, SE.,SH.,M.Si.,MH.,CTL.,BKP menceritakannya.

Beliau dilahirkan di Palembang, 26 Juni 1981 adalah seorang Praktisi Perpajakan, Konsultan Pajak dan Advokat di bidang Perpajakan. Berlatar belakang pendidikan mulai dari pendidikan Sekolah Dasar ( SD Xaverius 5 St. Pius Palembang ), Pendidikan Menengah di SMP Xaverius 4 Palembang, Pendidikan Lanjutan di SMA Xaverius 3 Palembang lulus Tahun 2000.

Selepas SMA melanjutkan Pendidikan Sarjana tahun 2000 di Universitas Katolik Musi Charitas Palembang (Red. dulu STIE Musi) Jurusan Akuntansi (lulus tahun 2004) selepas lulus Sarjana melanjutkan Kursus Perpajakan A dan B di Yayasan Artha Bakti Palembang pada tahun 2004- 2005, di tahun 2006 melanjutkan kuliah mengambil Jurusan Hukum di Universitas Sjahkyakirti Palembang dan lulus tahun 2009.  Pendidikan/Sertifikasi Konsultan Pajak A diambil pertama kali tahun 2007, lulus USKP A tahun 2009, melanjutkan USKP 2009 B di tahun 2009 dan lulus pada tahun 2011, dan menyambung lagi USKP C di tahun 2011 dan lulus USKP C ditahun 2012. Perijinan Konsultan Pajak pertama kali terbit di tahun 2009 dan mengajukan ijin sebagai Kuasa Hukum pada Pengadilan Pajak di tahun 2010.

Guna melengkapi Kesarjanaan Hukum dia mengambil ujian Advokat dan PKPA pada Asosiasi Advokat Kongres Advokat Indonesia (Versi Indra Sahnun Lubis) ditahun 2013 dan pada tahun 2015 memperoleh Sumpah sebagai Advokat di Pengadilan Tinggi Sumatera Selatan. Selain membuka kantor Konsultan dia juga di tahun 2010 membuka kursus Perpajakan A dan B terpadu “SHM Tax Training Center” sampai tahun 2016 Awal. Di samping itu juga mulai aktif mengajar perpajakan di berbagai Tax Center pada Perguruan Tinggi di Palembang.

Di tahun 2015 melanjutkan Strata 2 Program Pasca Sarjana
Kebijakan Publik di STISIPOL Chandra Dimuka Palembang dan lulus di tahun 2017 Awal. Guna melengkapi pengetahuan di bidang Hukum, ia juga menyambung Kuliah Strata 2 di Universitas Muhammadiyah Palembang Program Studi Pasca Sarjana Magister Ilmu Hukum dan memperoleh gelar M.H di tahun 2019. Tahun 2012 dia terpilih sebagai Ketua Ikatan Konsultan Pajak Indonesia Cabang Palembang untuk masa bakti 2012- 2014. Di tahun 2014 ia terpilih kembali untuk masa bakti 2014- 2019 dan di tahun 2019 terpilih kembali untuk masa bakti 2019-2024.

Saat ini Andreas Sudah menulis 1 buah buku tentang kasusnya. ”Pertanggungjawaban Pidana Perpajakan-suatu perjalanan panjang Kasus Pidana No 267/Pidsus/2020/PNPLG”– setebal 577 Halaman dan diperkirakan pertengahan Agustus sudah ready bukunya.

Salah satu kasus pajak yang dipegang oleh Advokat Andreas saat ini adalah tentang PT. AM yang diduga melakukan penggelapan pajak. Pasca divonis 12 bulan dan denda 2x lipat dari jumlah pajak yg tidak dibayar pada kasus Penggelapan pajak dengan terdakwa IS, sudah memasuki babak baru.

Senin (20/07/2020) Terdakwa didampingi Penasihat Hukumnya Advokat Andreas Budiman, S.E., S.H., M. Si., M.H.,CTL., BKP mengajukan upaya hukum yakni banding.

Banding diajukan karena memang hak terdakwa dan diatur dalam KUHAP. Yang menjadi dasar Banding adalah tidak ada hubungan secara hukum bahwa Terdakwa adalah Pengurus

PT AM. Semua dokumen Legalitas PT tidak ada nama terdakwa. Bahkan sampai tagihan pun masuk ke rekening PT. AM dan sejak awal kasus ini Terdakwa tidak pernah diajak Direksi PT.AM Ke Kantor Pajak untuk menyelesaikan Masalah ini. Tiba-tiba Terdakwa Dijadikan Calon Tersangka dan Tersangka. Semoga saja klien kami mendapatkan keadilan, sesuai Perundang-undangan. (vina)

 

 

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Aspek Hukum Terkait Penarikan Royalti Oleh LMKN

Palembang,Newshanter.com – Pemahaman dan pemanfaatan kekayaan intelektual dapat dicapai dan jenis informasi ...