Home / Lampung / Musholla Al. Yaqin Gapura, Menerapkan Protokol Kesehatan Saat Laksanakan Pemotongan Hewan Qurban

Musholla Al. Yaqin Gapura, Menerapkan Protokol Kesehatan Saat Laksanakan Pemotongan Hewan Qurban

LAMPUNG UTARA, Newshanter.com –
Panitia pengurus Musolla Al – Yaqin Lk 03 Rt. 03 Kelurahan Kota Gapura melaksanakan hewan qurban pada hari raya idul adha 1441 hijriah dengan menerapkan protokol kesehatan, penyembelihan qurban itu dilakukan dihalaman Musolla tersebut, Sabtu 01/08/2020.

Menurut Lilik Sugiono selaku koordinator pemotongan hewan kurban menyatakan, jumlah hewan qurban ada 2 ekor sapi dengan jumlah pemilik qurban 14 orang, sedangkan Kambing 10 ekor yang akan di potong, hewan kurban tersebut di dapat dari sumbang asih dari masarakat lingkungan sekitar. Jelasnya.

Dia juga menuturkan, dalam pelaksanaan penyembelihan hewan qurban, pihak panitia akan menerapkan protokol kesehatan, guna pencegahan Virus Corona (Covid-19).

Petugas pemotongan juga di lengkapi alat – alat pelindung diri (APD) secara lengkap, mulai dari penggunaan masker hingga disinfektan untuk mencuci peralatan penyembelihan hewan qurban.

Lebih lanjut Lilik menjelaskan, pemotongan hewan qurban hanya boleh dihadiri oleh panitia, jumlah panitia pun di batasi agar menghindari terjadinya kerumunan massa, begitu pula masyarakat tidak perlu meyaksikan pemotongan, cukup menunggu di rumah. Nantinya daging akan di distribusikan langsung ke rumah – rumah warga sekitar lingkungan gapura, yakni dilingkungan 03 Rt. 03, papar Lilik.
(Dam/Feri Manan)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

DAK Tahun 2020 SMA N 2 Negeri Besar Diduga Tidak Sesuai Standar Kontruksi

WAY KANAN, Newshanter.com – Peningkatan mutu sarana dan prasarana SMA Dana Alokasi ...