Home / Lampung / DAK Tahun 2020 SMA N 2 Negeri Besar Diduga Tidak Sesuai Standar Kontruksi

DAK Tahun 2020 SMA N 2 Negeri Besar Diduga Tidak Sesuai Standar Kontruksi

WAY KANAN, Newshanter.com –
Peningkatan mutu sarana dan prasarana SMA Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020, rehabilitasi ruang perpustakaan SMA N 2 Negeri Besar dengan besaran pagu Rp 143. 007. 000, –

Yang disinyalir tidak memacu Permendikbud. No 1 Tahun 2019. Tentang Petunjuk Operasional Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Fisik Pendidikan. Sehingga diduga tidak sesuai standar kontruksi.

Pasalnya dari pantauan awak media yang melaksanakan investigasi reporting di SMA N 2 Negeri Besar beberapa waktu lalu, Senin 27/07/2020, ditemukan sejumlah dugaan pelaksanaan pembangunan tidak sesuai standar kontruksi.

Seperti contoh nya saja, bagian depan teras tidak terpasangnya balok gantung.
Bagian atas dinding ruangan/ antara titik plafon dengan atap, tidak diplaster. Serta kayu yang digunakan pada kusen tidak diganti, namun menggunakan kayu kusen yang lama.

Saat dihubungi melalui telepon selulernya beberapa kali, M. Markus Ali selaku Kepala Sekolah (Kepsek) enggan mengangkat, setelah dilakukan konfirmasi tertulis yang dikirim melalui WhatsApp, Kamis 30/072020 sekitar pukul 07:26 Wib, guna berimbangnya pemberitaan serta memberikan hak jawab nya pada pewarta, hingga berita ini dilangsir, Kepsek tidak menjawab konfirmasi tersebut.

Kuat dugaan, Kepsek tersebut membenarkan adanya indikasi ketidak sesuaian pelaksanaan pekerjaan rehabilitasi ruang perpustakaan SMA N 2 Negeri Besar yang tidak sesuai standar kontruksi.
(Dam/tim)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Disinyalir Minimnya Pengawasan Oleh UPTD Pendidikan Wilayah IV, Rehabilitasi Terkesan “Asal Jadi”

WAY KANAN, Newshanter.com – Diduga minimnya pengawasan oleh Unit Pelaksana Teknis Dinas ...